April 24, 2022

Apple Umumkan Program Perbaikan Gratis untuk Masalah Blank Screen pada Apple Watch Series 6

Penulis: Iwan RS
Apple Umumkan Program Perbaikan Gratis untuk Masalah Blank Screen pada Apple Watch Series 6  

Mobitekno – Apple meluncurkan program perbaikan global yang menimpa smartwatch Apple Watch Series 6 (40 mm). Seperti diketahui, sebagian kecil Watch Series 6 mengalami masalah layar gelap total atau blank screen secara permanen.

Apple pun merespons cepat dengan mengumumkan program service di seluruh dunia untuk unit yang terkena dampak. Apple menyatakan bahwa Watch Series 6 yang mengalami masalah blank screen merupakan produksi antara April 2021 hingga September 2021.

Jika pengguna merasa perangkatnya terkena masalah ini dapat mengunjungi link di website Apple ini untuk memeriksa nomor seri atau IMEI-nya. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah Apple Watch 6 yang dimilki pengguna memenuhi syarat program perbaikan tersebut.

Untuk mengetahui IMEI Watch Series 6, buka app “Seting” lalu tap “General” untuk mencari nomor seri atau IMEI-nya. Alternatifnya, pengguna juga dapat memeriksanya menggunaka iPhone melalui aplikasi Apple Watch dan membuka “My Watch”, lalu tap “General | About”.

Program service ini tersedia gratis melalui semua layanan resmi Apple di seluruh dunia. Pengguna dapat menemukan penyedia layanan terdekat dengan mengunjungi situs web resmi Apple, meskipun Anda mungkin harus masuk dengan ID Apple Anda terlebih dahulu.

Perlu dicatat, layanan perbaikan gratis ini hanya berlaku untuk masalah blank screen pada Apple Watch Series 6 (40 mm). Dengan kata lain, jika ditemukan masalah lainnya pada layarnya, pengguna akan dikenana biaya tambahan untuk perbaikan.

Tags: , , ,


COMMENTS