April 12, 2016

Analis: Lebih Tipis Hampir 50 Persen, Apple Watch 2 akan Diumumkan di WWDC

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Analis: Lebih Tipis Hampir 50 Persen, Apple Watch 2 akan Diumumkan di WWDC  

MOBITEKNO – Brian White, analis Apple dari firma Drexel Hamilton mengklaim bahwa smartwatch Apple Watch 2 akan diperkenalkan Apple di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016 pada Juni nanti. Menariknya, smartwatch generasi kedua ini akan lebih tipis 40 persen dibandingkan smartwatch generasi pertamanya, Apple Watch.

Banyak pihak sempat menduga Apple Watch 2 akan dihadirkan bersamaan dengan smartphone iPhone SE dan tablet 9.7-inch iPad Pro di acara Apple bulan lalu. Namun, Apple yang dikenal cukup ‘pelit’ menginformasikan ke media seputar produk yang bakal dirilis ternyata belum mau meluncurkannya di ajang tersebut.

Menurut White yang menjabat sebagai Global Head of Technology Hardware & Software pada firma Drexel Hamilton tersebut, salah satu argumennya kenapa Apple Watch 2 akan dimumkan di ajang WWDC karena pertimbangan bahwa smartwatch tersebut tidak akan hadir bersamaan dengan smartphone iPhone 7. Seperti diketahui, Apple baru merilis penerus iPhone 6s tersebut pada akhir tahun ini.

Menyinggung mengenai iPhone 7, White menduga kabar tentang fitur dua kamera baru akan diadopsi pada iPhone 7 Plus. Kamera utama tunggal masih akan digunakan pada iPhone 7.

Analisis dari Brian White ini senda dengan Ming-Chi Kuo, yang juga merupakan salah satu analis terpercaya lainnya dari KGI securities. Setelah diumumkan pada September 2014, Apple Watch baru dirilis ke pasar beberapa bulan kemudian, tepatnya pada April 2015. Apakah Apple Watch 2 akan mengikuti pola seperti pendahulunya tersebut? Kita tunggu saja beberapa bulan mendatang ini.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS