August 22, 2022

Berbasis Visual, Samsung Luncurkan Program Social Commerce Perdana di Tiga Negara Asia Tenggara

Penulis: Iwan RS
Berbasis Visual, Samsung Luncurkan Program Social Commerce Perdana di Tiga Negara Asia Tenggara  

Mobitekno – Samsung resmi meluncurkan program social commerce perdana bernama “Model Homes” pada tanggal 22 Agustus 2022 di tiga negara sekaligus, yaitu Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Dengan hadirnya program ini, konsumen di Indonesia dapat mengakses pengalaman belanja baru yang terintegrasi dan berbasis visual di akun Instagram Samsung Indonesia (@samsungindonesia).

Hadirnya program ini akan konsumen dapat mencari beragam inspirasi hunian dari kisah visual pada model rumah miniatur di Indonesia. Samsung bahkan berpromosi bahwa cukup dengan beberapa klik saja, konsumen sudah dapat langsung berbelanja produk yang ditampilkan di toko online Samsung.com tersebut.

“Jelas bahwa ada peluang besar dalam social commerce, yang sekarang telah menjadi touchpoint kreatif, yang tidak hanya menyederhanakan proses scrolling dan pembelian, tetapi juga memungkinkan pengalaman berbelanja yang lebih kaya dan menarik,” tutur Head of Corporate Marketing Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania, Olivier Bockenmeyer melalui rilis reesmi (22/8/2022).

Ditambahkan Olivier, Samsung ingin menciptakan dunia belanja yang imersif, yang cocok bagi kaum muda dan para pemilik rumah di Asia Tenggara. ‘Model Homes’diharapkan dapat memberikan inspirasi melalui tren estetika terpopuler dan memperlihatkan bagaimana produk kami sempurna dalam memaksimalkan ruangan dan menciptakan hunian yang mencerminkan gaya personal.”

Samsung Program Social Commerce 02

Samsung Program Social Commerce 03

Samsung Program Social Commerce 04

Model Homes menghadirkan lima ruangan mini dengan gaya yang berbeda-beda. Masing-masing berdasarkan tren estetika paling top saat ini, yaitu eclectic nostalgic, dark academia, biophilic, grand milennial, serta maximalist.

Samsung menggandeng pembuat miniatur populer dari seluruh dunia untuk menciptakan rumah mungil penuh detail. Masing-masing rumah itu lantas menampilkan berbagai jajaran Samsung Lifestyle TV dan Bespoke, diantaranya The Premiere, The Serif dan The Sero, serta Bespoke Refrigerator, Bespoke Microwave, Bespoke Cube Air Purifier, hingga Bespoke AirDresser.

Selanjutnya, ruang miniatur tersebut akan menjadi dasar dari berbagai kisah visual yang hadir di Instagram Samsung untuk membawa konsumen dalam perjalanan belanja virtual lengkap.

Untuk memulai kampanye pemasaran ini, lima ruangan miniatur ini akan diluncurkan secara berkala di Instagram Samsung Indonesia (@samsungindonesia).

Seperti banyak flat kecil yang ditemukan di tempat ini, kelima model studio kemungkinan akan ditumpuk untuk membuat satu model rumah yang sesuai dengan ide artistik. Setiap unit juga memanfaatkan area kekinian untuk multifungsi, yang mencerminkan ciri-ciri rumah di Asia Tenggara yang memiliki ruang serbaguna dan mencerminkan beragama produk Samsung.

Samsung Program Social Commerce 05

Samsung Program Social Commerce 06

Misalnya saja miniatur dapur dan ruang makan yang bertema “Eclectic Nostalgic” menampilkan nuansa kreatif dan artsy. Perabotan kontemporer, seperti The Frame (Samsung QLED Smart TV 4K 65 Inch) yang menyatu dengan mulus ke dinding galeri seperti sebuah karya seni.

Selain The Frame, pengguna juga dapat menambahkan Samsung Ultra Slim Soundbar yang ramping dan kulkas Bespoke yang membantu memberikan sentuhan modern pada rumah ini dan membawa barang-barang antik ini ke abad ke-21.

Miniatur ruang home office dan pet room “Dark Academia” rancangan Briar Nielson mungkin akan menarik bagi para pengguna yang hobi membaca, traveler, dan pecinta hewan. Dengan produk Samsung vacuum cleaner Bespoke Jet1 yang serbaguna, Soundbar seri-S, dan The Serif TV diharapkan ruangan kerja tersebut akan lebih bernuansa modern.

Penjelasan lebih lengkap mengenai desain-desain minatur ruangan tersebut dapat disimak di website Samsung Indonesia.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS