January 20, 2023

Jawab Kebutuhan Cucian Menumpuk, Samsung Hadirkan Mesin Cuci Kapasitas Besar

Penulis: Muhammad Rizki
Jawab Kebutuhan Cucian Menumpuk, Samsung Hadirkan Mesin Cuci Kapasitas Besar  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan rangkaian mesin cuci berkapasitas besar, yaitu Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load (21kg) dan Power Storm Twin Tub (16kg). Keduanya mampu menangani cucian yang lebih banyak dan melakukan pencucian dengan lebih cepat.

Mesin cuci AI Ecobubble Washer Dryer Front Load dilengkapi kemampuan mengeringkan pakaian dan tambahan masa garansi hingga 20 tahun untuk Digital Inverter motor sehingga konsumen dapat menikmati kenyamanan dan peace of mind.

Joseph, Home Appliances Business Head, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan, “Mesin cuci AI Ecobubble Washer Dryer Front Load dan Power Storm Twin Tub dirancang supaya dapat menangani cucian yang lebih banyak, menghemat waktu sekaligus air dan daya listrik,”

AI Ecobubble Washer Dryer, menurut Joseph, menyediakan pengeringan pakaian yang lebih sempurna dan diperkuat oleh teknologi AI yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna, memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya sehingga tidak perlu bingung lagi memilih mode pencucian.

“Keduanya pun mudah dioperasikan, menjadi solusi dalam rutinitas rumah tangga dan memberikan kesempatan lebih bagi pengguna untuk menikmati waktu yang lebih berkualitas,” kata Joseph.

Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load

Mesin cuci tipe front load (bukaan depan) ini adalah kombinasi mesin cuci dan dryer dengan kapasitas pencucian 21kg dan pengeringan 12kg, sehingga mampu mencuci dan mengeringkan pakaian dalam satu perangkat.

Samsung AI Ecobubble

Mengusung teknologi EcoBubbleTM untuk pencucian yang lebih bersih dan efisien pada suhu rendah, EcoBubbleTM akan mencampurkan air dan deterjen menjadi busa sehingga mampu meresap ke dalam kain 40 kali lebih cepat, sementara warna dan tekstur pakaian akan tetap terawat.

Perangkat ini juga mampu mencuci dengan cepat, cocok bagi mereka yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk kegiatan mencuci pakaian. Dengan fitur Speed Shot, mesin akan melakukan pencucian yang powerful hanya dalam 30 menit untuk kain katun.

Pencucian pun makin dimudahkan dengan adanya kecerdasan buatan (AI) pada Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load. Fitur AI Wash di mesin cuci ini menggunakan empat jenis sensor untuk mendeteksi berat cucian, sensor kekeruhan yang akan memantau tingkat kekotoran pakaian, mendeteksi deterjen yang dibutuhkan, dan menghitung volume air. Kegiatan mencuci pun menjadi lebih efisien dan mudah karena pengguna tidak perlu mengira-ngira jumlah deterjen atau air yang tepat untuk cucian hari itu.

Terdapat pula fitur AI Pattern akan mempelajari pola dan kebiasaan mencuci pengguna, melalui siklus dan pengaturan yang pernah dipilih. Setelah 25 kali penggunaan, fitur ini akan otomatis memprioritaskan siklus yang biasa digunakan untuk cepat diakses di panel kontrol. Jadi, pengguna cukup tekan Start, tak perlu repot mengatur setting mesin cuci dari awal. Rekomendasi ini juga bisa diakses di aplikasi SmartThings yang terhubung ke mesin cuci. Dengan aplikasi SmartThings pengguna juga bisa memantau mesin cuci dan kegiatan mencuci, kapan saja dan dari mana saja, melalui smartphone. Tak perlu berlama-lama di ruang cuci, saatnya menikmati me time yang lebih lama dan melakukan aktivitas lainnya!

Berbagai kinerja powerful pada mesin cuci ini didukung Digital Inverter motor yang memberikan performa yang lebih maksimal dan lebih hemat daya dibandingkan motor universal.

Samsung Power Storm Twin Tub

Mesin cuci dua tabung ini hadir dalam warna yang elegan dengan kapasitas 16 kg sehingga pengguna bisa mencuci lebih banyak dalam sekali pencucian. Perangkat ini memberikan pencucian yang powerful tapi tetap melindungi pakaian dari kerusakan.

Samsung

Dengan pulsator Power Storm, mesin akan menciptakan efek gelombang air yang terus berubah dan kuat dengan arus yang multi-arah. Ditambah semburan air dual jet memastikan pencucian yang lembut namun menyeluruh untuk menghasilkan pakaian yang bersih dan bebas kusut.

Selain itu, Samsung memberikan solusi lewat fitur Magic Mixer yang akan melarutkan deterjen dengan sempurna sehingga tidak bergumpal dan bersisa. Cukup tambahkan air dan deterjen ke dalam mesin cuci dan pilih opsi Magic Mixer di panel kontrol. Bubuk deterjen tidak akan menggumpal dan meninggalkan residu yang mengotori mesin atau menempel pada baju.

Pada mode pengeringan, fitur Air Turbo membuat tabung pengering berputar dengan sangat cepat untuk mengeluarkan lebih banyak air, sedangkan dual air intake akan menarik dan mensirkulasi lebih banyak udara. Hasilnya, pengeringan pun dilakukan dengan lebih cepat.

Digital Inverter motor pada Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load menjadikan mesin cuci ini powerful tapi tetap hemat energi serta memiliki durabilitas yang tinggi. Untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna, Samsung memperpanjang masa garansi Digital Inverter motor pada mesin cuci front load dan top load hingga 20 tahun.

Itu berarti pengguna AI Ecobubble Washer Dryer Front Load dapat menikmati perlindungan produk tersebut. Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load telah tersedia dengan banderol Rp 14.999.000 dan Samsung Power Storm Twin Tub pada harga Rp 3.499.000.

“Garansi 20 tahun ini adalah bukti inovasi Samsung yang menghadirkan elektronik rumah tangga berkualitas tinggi dan tahan lama. Selain sebagai komitmen kami terhadap sustainability, perlindungan produk ini memberikan ketenangan pikiran ekstra bagi konsumen, mengetahui bahwa mereka dapat lebih lama memetik manfaat secara maksimal dari perangkat mereka,” tutup Joseph.

Tags: , , , ,


COMMENTS