July 21, 2022

Vivo X80 Series Siap Hadir 26 Juli 2022, Jagokan Dual Chipset dan Teknologi ZEISS Optics

Penulis: Muhammad R
Vivo X80 Series Siap Hadir 26 Juli 2022, Jagokan Dual Chipset dan Teknologi ZEISS Optics  

Mobitekno – Di tengah persaingan pasar smartphone yang kian kompetitif, Vivo Indonesia mengonfirmasi kehadiran Vivo X80 Series di Tanah Air untuk menjawab kebutuhan konsumen pecinta fotografi.

Mengusung jargon Cinematic Redefine, Vivo X80 Series membuka program Early Pre-order bagi para konsumen yang ingin memesan vivo X80 Series mulai tanggal 19 Juli hingga 25 Juli 2022 di vivo official store, Blibli, dan Tokopedia.

Vivo X80 Series tak hanya menonjolkan sisi kemampuan dalam mengolah gambar, namun juga dari segi performa dan desain juga patut mendapatkan acungan jempol.

Secara singkat, X80 Series menawarkan teknologi ZEISS Optics dan Dual-Flagship Chip, yang didukung teknologi Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor, dan 80W FlashCharge.

Selain itu, pada inovasi Dual-Flagship Chip, vivo membawa konfigurasi ganda dari prosesor vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1 untuk vivo X80 Pro, dan kombinasi dari vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000 pada vivo X80. Dengan teknologi ini, vivo X80 Series akan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan.

Berbicara saat pre launch event vivo X80 Series di hadapan awak media, hari ini, Kamis (21/7), Hadie Mandala selaku Product Manager Vivo Indonesia, mengungkapkan, “Peluncuran vivo X80 Series merupakan terobosan besar bagi vivo karena smartphone ini menjadi yang pertama yang didukung Dual-Flagship Chip, yaitu konfigurasi prosesor ganda.”

“Pada prosesor vivo X80 Pro, vivo menyematkan kombinasi vivo V1+ Chip dengan Snapdragon 8 Gen 1 SoC. Prosesor ini akan memberikan pengalaman penggunaan smartphone berkecepatan tinggi, dengan kapasitas yang telah ditingkatkan dan aksesibilitas luas ke jaringan 5G,” papar Hadie.

Chipset tersebut menyokong GPU dengan Adreno 730 Architecture terbaru dengan peningkatan efisiensi energi hingga 20%. Prosesor ini mampu meningkatkan 10% pada kinerja CPU jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Lebih lagi, chipset ini disokong dengan teknologi DUP1195 baru yang menawarkan peningkatan kecerahan dan saturasi cerdas untuk menyempurnakan video SDR. Chipset unggulan ini juga mampu mencapai efek HDR serta memberikan pengalaman menonton video terbaik bagi para pengguna.

Sedangkan prosesor pada vivo X80 dilengkapi dengan vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000 SoC. vivo X80 sendiri menjadi smartphone pertama yang menggunakan flagship chipset ini. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Dimensity 9000 SoC dapat meningkatkan kecepatan rendering grafis GPU hingga 10% dan efisiensi energi sebesar 15%.

Lebih lanjut, kinerja chipset ini pun meningkat hingga 45% yang memungkinkan pengurangan konsumsi daya hingga 40% dibandingkan Dimensity 1200. Dengan menggunakan prosesor ini vivo X80 akan dapat mengoptimalkan pengoperasian aplikasi start up, transfer file yang lebih cepat, serta latensi game lebih rendah.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS