July 21, 2022

OPPO A57 Resmi Hadir di Indonesia, Diluncurkan Melalui Platform OPPO Brand Store Virtual

Penulis: Desmal Andi
OPPO A57 Resmi Hadir di Indonesia, Diluncurkan Melalui Platform OPPO Brand Store Virtual  

Mobitekno – OPPO A57 merupakan produk dari jajaran lini seri A5 milik OPPO yang kini turut meramaikan pasar smartphone Indonesia. Namun berbeda dengan produk OPPO lainnya, OPPO A57 ini bisa didapatkan melalui platform OPPO Brand Store (OBS) virtual yang terdapat di aplikasi Tiktok di akun resmi OPPO Store Indonesia dan OPPO Indonesia. Adanya OPPO A57 di platform Tiktok ini sekaligus menunjukkan target market perangkat ini yang menyasar kepada pengguna aplikasi Tiktok sekaligus mengenalkan platform OBS virtual kepada konsumen OPPO di Indonesia. Untuk itu, di hari peluncurannya, Kamis 21 Juli 2022 ini, OPPO memperkenalkan produk ini melalui live shopping di akun Tiktok OPPO Store Indonesia dan OPPO Indonesia.

 “OPPO A57 hadir membawa berbagai peningkatan perangkat keras dan fitur, yang pasti pada perangkat ini kami berupaya untuk mewujudkan seluruh keinginan pengguna lini seri A5 sebelumnya. Peningkatan paling signifikan terlihat pada sisi desain, dengan menganut gaya retro modern berbingkai datar, membuat OPPO A57 membawa desain paling keren di kelasnya, apalagi dengan berbagai teknologi “yang pertama kali” diterapkan pada lini seri ini. Kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A57 sendiri hadir dengan membawa banyak fitur di dalamnya. Bahkan, smartphone ini membawa berbagai predikat “yang pertama” di lini seri A5. Misalnya seperti desain retro modern dengan finishing OPPO Glow yang membuat bingkai OPPO A57 hanya setebal 7,99mm sehingga mudah digenggam. Selain itu, berkat OPPO Glow menjadikan produk ini tampil lebih berkilau jika terkena cahaya, namun tetap bebas dari sidik jari. OPPO juga menerapkan enduring quality pada A57 ini yang berarti telah lolos enam uji utama, termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal, dan ketahanan terhadap cipratan air berkat sertifikasi IPX4 water resistance.

Menariknya, OPPO A57 juga menjadi yang pertama di lini seri A5 yang menggunakan ekspansi RAM dan ROM. Ekspansi RAM bisa meningkatkan kapasitas memori mulai dari 1GB hingga 4GB. Sementara ekspansi ROM bisa digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan storage internal dengan cara memindahkan data dari beberapa aplikasi dari storage internal ke storage eksternal micro SD secara otomatis. Ini membuat sistem bisa memiliki beban yang tidak berat. Kekuatan RAM dan ROM ini dipadukan dengan prosesor MediaTek Helio G35 2,3 GHz yang membuat perangkat ini bekerja dengan kencang dalam menjalankan banyak aplikasi di dalamnya.

Produk dengan layar berukuran 6,56 inci juga dilengkapi dengan teknologi Ultra Linear Stereo Speaker. Ini juga yang pertama kali dibenamkan di OPPO A57 di jajaran lini A5. Teknologi ini membuat output suara memiliki kekuatan dua kali lebih besar. Didukung dengan kehadiran dual speaker, suara bisa mencapai kekuatan maksimal hingga 85dB. Teknologi ini dilengkapi juga dengan fitur Ultra Volume Mode yang bisa meningkatkan keluaran suara menjadi 200 persen lebih keras. Sedangkan, teknologi suara Dirac 3.0 akan membawa peningkatan dan optimalisasi speaker sehingga menghasilkan suara terbaik untuk musik, game dan film.

Tidak lupa, OPPO juga menyematkan baterai 5000mAh dengan dukungan 33W SuperVOOC. Ini membuat perangkat bisa bertahan lebih lama dan bisa diisi penuh hanya dalam waktu 72 menit saja. OPPO A57 dilengkapi serangkaian fitur Charging Heat Technology, perlindungan over-voltage dan over-current voltage membuat metode pengisian daya 33W SUPERVOOCTM benar-benar aman meskipun daya yang dialirkan ke perangkat sangatlah besar. Optimized Night Charging akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari. Sementara Super Nighttime Standby hanya akan mengurangi daya baterai 2% jika perangkat menyala semalaman.

Untuk pengoperasian sehari-hari, OPPO ColorOS 12.1 yang berbasis Android 12 siap menawarkan berbagai kemudahan navigasi untuk penggunanya. Di dalam ColorOS tersebut, pengguna bisa menemukan berbagai fitur populer seperti Flexdrop yang dapat mempermudah aktivitas multitasking, Three Finger Translate dengan Google Lens, hingga berbagai fitur keamanan data untuk pengguna.

OPPO A57

OPPO Brand Store Virtual

Berbeda dengan sistem penjualan produk OPPO sebelumnya, OPPO A57 ini menggunakan platform OPPO Brand Store (OBS) Virtual. OBS virtual adalah sebuah platform baru penjualan daring OPPO Indonesia yang ditujukan untuk memperluas cakupan pemasaran, terutama pada pengguna muda digital. OBS Virtual ini juga menjadi jawaban atas tren virtual shopping, menjadi cara baru belanja konsumen dalam berbelanja dengan menggabungkan teknologi dan media sosial melalui konsep belanja interaktif yang bisa dilakukan dari rumah.

Beberapa keunggulan OBS Virtual ini adalah:

  1. Merupakan OPPO Brand Store Virtual pertama di Indonesia
  2. Memberikan pengalaman berbelanja secara luring dalam bentuk penjualan daring.
  3. Konsumen dapat merasakan interaksi tanya jawab secara langsung layaknya bertanya dengan frontliner OPPO di toko luring.
  4. OBS Virtual mudah ditemukan seperti pada akun resmi Tiktok OPPO Indonesia dan OPPO Store Indonesia, serta aplikasi e-commerce terkemuka di Indonesia.

OPPO A57 sudah tersedia secara nasional di Indonesia. Perangkat ini dapat dibeli scara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat pada smartphone OPPO, OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia dan Tiktok shopping pada akun resmi OPPO Store Indonesia. OPPO A57 juga tersedia luring pada OPPO Store dan juga toko – toko yang menjual smartphone resmi OPPO di Indonesia. OPPO A57 tersedia dalam dua pilihan warna glowing green dan glowing black dengan desain OPPO Glow. OPPO A57 dijual dengan harga Rp 2.99juta. OPPO juga memberikan cashback senilai 100 ribu rupiah apabila melakukan pembelian bundling dengan perlindungan OPPO Care.

 

OPPO A57
Prosesor Mediatek Helio G35 2,3 Ghz
Layar Waterdrop 6.56 inchi, 60Hz refresh rate, IPS LCD HD+, 96%NTSC Color Gammut, AI Eye Comfort
RAM 4GB + RAM expansion : +1GB, +2GB, +4GB
ROM 64GB + MicroSD up to 1TB
Kamera Depan 8MP F/2.0
Kamera Utama 13MP Main Camera F/2.2 + 2MP Depth Camera F/2.4
Sistem Buka Perangkat Side Fingerprint Unlock + Face Recognition
Baterai dan Pengisian 33W SUPERVOOCTM
5000mAh Long-Lasting Battery
Sertifikasi IPX4 & IP5X
Sistem Operasi ColorOS 12.1 (Based on Android 12)
Audio Dual Speaker + Dirac 3.0 + Ultra Volume
Warna Tersedia Glowing Black & Glowing Green
Harga Rp 2.399.000

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS