January 15, 2022

Dapat Investasi Segar, Layanan Investasi All-in-One Pluang Ingin Ekspansi ke Asia Tenggara

Penulis: Iwan RS
Dapat Investasi Segar, Layanan Investasi All-in-One Pluang Ingin Ekspansi ke Asia Tenggara  

Mobitekno – Aplikasi investasi ‘all-in-one’ Pluang telah meraih pendanaan 55 juta dolar AS yang dipimpin oleh Accel. Putaran investasi ini merupakan lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya, sehingga Pluang sejauh ini telah mengantongi pendanaan total sebesar US$ 110 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) sepanjang 2021.

Tahapan pendanaan yang telah selesai di akhir tahun 2021 tersebut diumumkan Pluang dalam webinar bertema “Peran Generasi Milenial dalam mendukung Perekonomian Nasional” yang digelar belum lama ini (12/1/2022).

Selain Accel, cukup banyak investor yang ambil bagian dalam tahap pendanaan kali ini, antara lain Trung Nguyen, Andy Ho, Aleksander Leonard Larsen, dan Jeffrey Zirlin (founder Axie Infinity), Alexa von Tobel (mantan CEO Learnvest), Daniela Binatti (CTO Pismo), Jannick Malling dan Leif Abraham (Co-CEO Public.com), Raghu Yarlagadda (CEO FalconX), Sergio Jimenez (CEO Flink), The Chainsmokers, BRI Ventures, Gold House.

Investor Pluang sebelumnya, Square Peg, Go-Ventures, UOB Venture Management, dan Openspace Ventures juga masih melanjutkan komitmennya untuk dalam fase pendanaan kali ini.

Aplikasi investasi komplet yang mencakup investasi emas, indeks S&P 500, kripto, hingga Reksadana berkomitmen ini ingin terus melanjutkan misinya untuk memudahkan seluruh lapisan masyarakat dalam membuka akses investasi di beragam kelas aset, terlepas dari latar belakang dan tingkat pendapatannya. Hal ini mengingat, biasanya akses ke beberapa investasi tersebut biasanya hanya tersedia bagi kalangan tertentu, dan ekonomi kuat.

“Menyediakan akses yang mudah secara digital ke berbagai produk investasi adalah kunci utama dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara,” kata Co-Founder Pluang Claudia Kolonas dalam siaran pers tertulis yang diterima Jumat (14/01/2022).

Menurutnya, pendanaan tambahan lanjutan ini akan menjadikan Pluang dapat mempercepat momentum dan menyediakan alat, sumber daya, pengetahuan, dan wawasan agar lebih banyak lagi masyarakat bisa mengelola keuangan dn investasi jangka panjangnya.

Pluang telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna terdaftar di Indonesia dan angkanya terus berkembang pesat. Pluang berhasil mencetak pertumbuhan pengguna yang aktif melakukan transaksi sebanyak 22 kali lipat antara Januari 2020 hingga November 2021. Di samping itu, Pluang juga mencatat pertumbuhan pengguna yang memiliki saldo aktif sebanyak 28,5 kali lipat di periode yang sama.

Pertumbuhan pesata ini juga tidak terlepas dari kemitraannya dengan beberapa penyedia superapps di kawasan Asia Tenggara, seperti Gojek, DANA, Tokopedia, dan Bukalapak untuk membuka akses investasi seluas-luasnya ke masyarakat.

Tags: , ,


COMMENTS