January 14, 2022

Tak Ingin Buru-Buru Merilis Mobil Baru, Honda Ingin Fokus pada Model yang Ada

Penulis: Muhammad R
Tak Ingin Buru-Buru Merilis Mobil Baru, Honda Ingin Fokus pada Model yang Ada  

Mobitekno – Honda dirumorkan bakal merilis SUV kompak di tahun ini. Terkait hal tersebut, Agen Pemegang Merek (APM) otomotif, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tidak ingin terburu-buru merilis model mobil baru.

“Untuk saat ini, Honda masih fokus pada penjualan model yang telah ada. Peluncuran model baru tentu akan disesuaikan dengan permintaan konsumen dan kondisi pasar,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, Kamis (12/1).

Sebelumnya, muncul rumor bahwa Honda akan meluncurkan SUV kompak pada tahun ini. Saat ajang GIIAS 2021 lalu, Honda sempat memamerkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dalam versi mobil konsep.

HONDA HATCHBACK RS-8

Honda juga sempat diprediksi akan meluncurkan HR-V generasi terbaru di tahun ini yang mana sebelumnya model tersebut sudah dipasarkan di Thailand di tahun lalu.

Terkait rumor tersebut, Billy menilai, sejauh ini penjualan Honda HR-V di Indonesia masih terbilang baik. Kembali lagi, inilah yang membuat Honda memilih fokus pada penjualan model mobil eksisting.

HPM juga menilai bahwa penjualan segmen mobil SUV kompak tumbuh cukup pesat saat ini.

“Kami pastinya sudah mempunyai strategi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen ini,” imbuh Billy dikutip laman Kontan.

Pihak HPM sendiri berupaya meningkatkan pangsa pasar mobil Honda di Indonesia seiring dengan pertumbuhan pasar yang diprediksi lebih baik lagi di 2022.

Hal ini diperkuat pula dengan proyeksi penjualan mobil nasional oleh Gabungan Industri Kendaraan Motor Indonesia (Gaikindo) yang bisa mencapai 900.000 unit di tahun 2022.

Lantas, APM ini terus memonitor perkembangan berbagai faktor yang mempengaruhi pasar, seperti pandemi Covid-19, ketersediaan pasokan komponen, insentif pajak, dan pertumbuhan ekonomi secara umum.

Tags: , , ,


COMMENTS