April 18, 2023

Belum Tersaingi Sepanjang Tiga Bulan Pertama 2023. Honda Brio Sukses Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Penulis: Iwan RS
Belum Tersaingi Sepanjang Tiga Bulan Pertama 2023. Honda Brio Sukses Jadi Mobil Terlaris di Indonesia  

Mobitekno – Irit bahan bakar, mesin bertenaga, berdesain sporty, diminati anak muda, dan alasan lainnya membuat Honda Brio kembali tercatat sebagai mobil dengan penjualan wholesales bulanan tertinggi selama tiga bulan berturut-turut di awal 2023 di Indonesia.

Raihan ini dicapai setelah Honda Brio meraih penjualan sebesar 7.327 unit pada bulan Maret lalu. Selain itu, bulan Maret lalu, city car ini juga sekaligus tercatat sebagai mobil dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia dengan total penjualan mencapai 7.159 unit.

Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, dengan kontribusi 49% dari total penjualan Honda di bulan Maret 2023. Bersama dengan model-model lainnya, penjualan retail Honda di bulan Maret sendiri tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat sebesar 21% dibandingkan bulan sebelumnya.

Honda Brio 01

Selain dari Honda Brio, penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga disumbangkan melalui model-model SUV-nya. Pada bulan Maret, model SUV Honda terjual sebanyak 6.523 unit, atau sebesar 45% dari total penjualan Honda. Model SUV Honda yang paling banyak diminati adalah All New Honda HR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.752 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.653 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.634 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 484 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Honda Mobilio sebanyak 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Honda Accord 40 unit, All New Honda City 32 unit, dan All New Honda Civic Type R sebanyak 14 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) berterima kasihnya kepada konsumen yang masih antusias terhadap Honda Brio hingga saat ini, terutama dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama yang menginginkan mobil dengan value dan performa yang tinggi.

Honda Brio 02

“Di sisi lain, kami juga melihat tren untuk mobil-mobil SUV yang terus meningkat, sehingga kami akan fokus untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen ke depannya,” tambahnya.

Untuk menjaga momentum penjualan di tahun ini, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Sambut Ramadhan Bersama Honda” di bulan April 2023 dimana konsumen juga berkesempatan mendapat Special Leasing Program with 0% Interest, Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun)**, Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission*** serta Fleet Sales Package & COP Campaign.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS