October 9, 2023

All New Honda CR-V RS e:HEV Mulai Dikirim ke Konsumen. Sudah Dipesan Lebih dari 2.000 Unit

Penulis: Iwan RS
All New Honda CR-V RS e:HEV Mulai Dikirim ke Konsumen. Sudah Dipesan Lebih dari 2.000 Unit  

Mobitekno – All New Honda CR-V tercatat telah mengumpulkan angka pemesanan sebanyak lebih dari 2.000 unit hingga saat ini. Angka yang relatif tinggi sejak diluncurkan di ajang pameran GIIAS 2023 pada bulan Agustus 2023 lalu.

All New Honda CR-V hadir dengan desain yang lebih modern dan mewah dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini terlihat dari penggunaan lampu depan LED dengan desain yang lebih tajam, grille yang lebih lebar, dan bumper yang lebih agresif.

Terkait dapur pacu, SUV premium andalan Honda Indonesia ini akan tersedia dalam dua varian, yaitu yang dilengkapi mesin 1.5L turbo (tenaga 190 hp dan torsi 243 Nm) dan mesin hybrid (tenaga 204 hp dan torsi 335 Nm).

Animo konsumen tinggi untuk All New Honda CR-V hybrid

Menyusul pengiriman yang telah dilakukan untuk varian Turbo, kini Honda akan mulai mengirimkan varian hybrid dari All New CR-V kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Pengiriman All New Honda CR-V RS e:HEV mulai dilakukan ke dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2023. Sejak diluncurkan, varian hybrid menjadi favorit konsumen, terlihat dari kontribusinya yang mencapai sekitar 70% dari total pemesanan untuk All New Honda CR-V.

All New Honda CR V RS eHEV 03
Andalkan mesin baru LFC-H4, All New Honda CR-V RS e:HEV diklaim seirit mobil city car Honda Brio.

Yusak Billy selaku Sales Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan rasa terima kasihnya kepada konsumen yang telah menyambut baik All New Honda CR-V, terutama yang telah melakukan pemesanan untuk varian Hybrid sebelum mobil ini datang ke dealer-dealer kami.

“Saat ini mobil sudah siap dikirimkan ke dealer, dan kami fokus untuk secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen,” tambah Yusak.

All New Honda CR-V merupakan generasi terbaru dari SUV premium Honda yang hadir dengan desain semakin mewah sekaligus tangguh khas SUV. Tak hanya nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai, All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dalam hal performa mesin, konektivitas, hingga keselamatan.

All New Honda CR-V hybrid: Dukung dua motor listrik

Varian hybrid dari All New Honda CR-V dilengkapi dengan teknologi e:HEV yang didukung dua motor listrik bertenaga tinggi dan mesin bensin yang dapat beroperasi secara independen, untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar di berbagai kondisi jalan.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode. Ketiganya dapat bekerja secara otomatis untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan gaya berkendara untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

All New Honda CR V RS eHEV 01
Setelah All New Honda CR-V varian turbo, kini giliran All New Honda CR-V RS e:HEV yang mulai dikirimkan kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Pada EV mode, mobil hanya menggunakan motor listrik untuk menggerakkan roda. Mode ini digunakan saat mobil melaju dengan kecepatan rendah dan beban mesin rendah, seperti saat berkendara di perkotaan atau saat mengemudikan mobil dalam kecepatan konstan.

Pada hybrid mode, mesin bensin dan motor listrik bekerja bersamaan untuk menggerakkan roda. Mode ini digunakan saat mobil membutuhkan tenaga yang lebih besar, seperti saat berakselerasi atau saat melaju di jalan tol.

Honda CONNECT pertama di Indonesia

All New Honda CR-V juga untuk pertama kalinya memperkenalkan teknologi canggih Honda CONNECT di Indonesia. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

Melalui teknologi ini, konsumen dapat mengakses berbagai fitur seperti Vehicle Status, Remote Vehicle Control, Automatic Collision Detection, Find My Car, Geo Fence, Speed Alert, hingga Emergency Call.

Sebagai sebuah SUV premium, All New Honda CR-V juga dibekali dengan serangkaian teknologi keselamatan dengan teknologi terdepan. Sistem teknologi keselamatan aktif Honda SENSING hadir dengan penambahan fungsi Adaptive Driving Beam yang secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

Selain itu, teknologi Honda SENSING pada All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Tags: , , , ,


COMMENTS