September 22, 2023

SUV Hybrid All New Honda CR-V e:HEV dan Mobil Listrik Honda e Sapa Publik di Ajang GIIAS Surabaya 2023

Penulis: Iwan RS
SUV Hybrid All New Honda CR-V e:HEV dan Mobil Listrik Honda e Sapa Publik di Ajang GIIAS Surabaya 2023  

Mobitekno – Honda menampilkan produk-produk terbaiknya, termasuk generasi terbaru dari All New Honda CR-V e:HEV (generasi keenam) yang telah mengalami penyempurnaan dari sisi tampilan, performa, hingga teknologinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 yang berlangsung mulai tangga 20 hingga 24 September 2023 di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya.

Honda GIIAS 2023 Surabaya 04
Mobil SUV andalan All New Honda CR-V e:HEV berteknologi hybrid siap pikat warga Surabaya.

Momen ajang otomotif yang menarik minat bagi warga Surabaya ini juga dimanfaatkan Honda untuk menawarkan beragan program penawaran menarik bagi penggemar mobil Honda.

All New Honda CR-V RS e:HEV: SUV Premium Berteknologi Hybrid

Mobil SUV hybrid Honda 2023 All New CR-V RS e:HEV yang diluncurkan di Indonesia pada August 2023 lalu, diperkuat mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4- Cylinder Atkinson cycle DOHC yang dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis dimana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi.

Honda GIIAS 2023 Surabaya 03

Sistem manajemen daya yang efisien serta daya motor listrik yang menghasilkan penggunaan baterai yang lebih dominan dibandingkan bensin, sehingga mencapai efisiensi bahan bakar yang sangat baik dengan performa yang bertenaga.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV dimana hanya baterai yang menggerakan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi.

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid dimana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar. Saat berkendara dalam kecepatan tinggi, sistem akan menggunakan mode Engine Drive, dimana mesin secara penuh akan menggerakan roda untuk menghasilkan tenaga lebih besar.

All New Honda CR-V telah dilengkapi teknologi Honda CONNECT, sebuah aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya.

Booth Honda bertema “Energize to Accelerate”

Honda menghadirkan tema “Energize to Accelerate”, dimana booth Honda berlokasi di Booth C dengan menampilkan enam unit display yaitu All New Honda HR-V SE, All New Honda BR-V Prestige with Honda SENSINGTM, New Honda Brio RS dan Honda WR-V RS.

Sebagai display istimewa Honda membawa juga All New Honda CR-V RS e:HEV dan showcase teknologi Honda e:Technology yaitu Honda e yang tampil secara perdana di GIIAS Surabaya yang menggambarkan komitmen Honda untuk menawarkan solusi kendaraan ramah lingkungan untuk berbagai kebutuhan masyarakat global.

Honda GIIAS 2023 Surabaya 01
Mobil listrik Honda e: hadir di ajang GIIAS Surabaya 2023.

Honda e yang juga dipajang merupakan salah satu mobil full electric Honda yang telah dipasarkan dan diterima dengan sangat baik di Eropa dan Jepang. Model ini menawarkan desain retro futuristic yang atraktif, kabin canggih dengan berbagai digital interface, motor bertenaga yang fun to drive, baterai compact dengan efisiensi tenaga, hingga performa berkendara yang lincah namun tetap stabil berkat desain rancang bangun yang memaksimalkan posisi baterai dan pembagian bobot yang merata di sepanjang bodi mobil.

Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center mengatakan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Honda membawa suasana futuristik dan teknologi elektrifikasi ramah lingkungan melalui showcase Honda e dan All New Honda CR-V RS e:HEV yang sudah ditunggu-tunggu tampil perdana di Surabaya.

“Generasi keenam Honda CR-V ini menjadi permulaan dimulainya penerapan teknologi elektifikasi Honda di Indonesia. Kami juga menampilkan secara perdana untuk mengedukasi konsumen mengenai Honda e. Selaras dengan tema booth, tahun ini kami juga membawa program tambahan spesial “Energize Prize” selama GIIAS Surabaya untuk produk-produk best seller Honda,” ujarnya

GIIAS 2023

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS