September 21, 2021

400 Ribu Pengguna Grab Berpartisipasi dalam Kampanye ‘Bersatu’

Penulis: Muhammad R
400 Ribu Pengguna Grab Berpartisipasi dalam Kampanye ‘Bersatu’  

Mobitekno – Grab Indonesia menghadirkan kampanye nasional yaitu “BERSATU Untuk Indonesia” yang diselenggarakan pada Juli hingga Agustus 2021 serentak di Indonesia. Kampanye ini diselenggarakan oleh Grab, super-app terkemuka di Asia Tenggara, sebagai upaya membantu Pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19.

Kampanye tersebut berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp3,7 miliar hingga akhir Agustus 2021 yang akan disalurkan ke fasilitas dan tenaga kesehatan, ribuan pasien Covid-19, anak-anak terpapar Covid-19, masyarakat kurang mampu yang kesulitan membeli obat dan vitamin, hingga pedagang asongan/pedagang kaki lima yang berjuang selama PPKM.

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, mengungkapkan, “Kami melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk dapat saling membantu di masa pandemi, namun terhalang banyak hal termasuk keterbatasan kemampuan dan platform yang dapat menyalurkan bantuan. Kampanye nasional Bersatu untuk Indonesia dirancang untuk memudahkan semua agar bisa berdonasi tanpa dibatasi kemampuan pribadi.”

Grab juga mengucapkan terima kasih kepada lebih dari 400.000 masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam program donasi Bersatu, baik dengan menggunakan kode promo “BERSATU” maupun dengan memberikan donasi tunai melalui widget dan website BenihBaik.com di aplikasi Grab.

Setiap kali pengguna Grab menggunakan kode promo “BERSATU”, Grab memberikan donasi sebesar Rp 5.000,-. Secara keseluruhan, kampanye ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp3,7 miliar, melebihi target donasi awal sebesar 370%. Hal ini membuktikan bahwa tindakan kebaikan sekecil apa pun, jika dilakukan bersama-sama, menghasilkan dampak yang besar.

Donasi sebesar Rp 3.7 miliar yang terkumpul akan disalurkan mulai September hingga November 2021 melalui Benihbaik.com di 19 kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali & Kupang, Makassar, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Balikpapan, Batam, Jambi, Lampung, Banten, Solo, Manado, NTT, NTB & Mataram, dan Jayapura, dengan rincian:

  • Paket Sembako 3.710 pax,

  • 89 tangki oksigen,

  • 1 Generator oksigen,

  • Paket perlengkapan sekolah 499 pax,

  • 2.760 unit alat kesehatan, dan

  • 800 kotak Multivitamin.

Tags: , , , ,


COMMENTS