April 19, 2021

Agar Tetap Fit Selama Ramadan, Pantau Aktivitas Olahraga dengan Oppo Band Ini

Penulis: Desmal Andi
Agar Tetap Fit Selama Ramadan, Pantau Aktivitas Olahraga dengan Oppo Band Ini  

Mobitekno – Menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, bukan berarti meninggalkan aktivitas olahraga yang biasa dilakukan setiap hari. Justru dengan mempertahankan olahraga, tubuh akan tetap fit dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas. Hanya saja, porsi olahraga bisa dikurangi agar tidak terlalu menguras tenaga. Oppo mendukung aktivitas masyarakat yang tetap berolahraga di bulan puasa dengan menawarkan kemudahan melalui Oppo Band.

Oppo Band yang diluncurkan bersamaan dengan Reno5 F ini memiliki banyak sensor untuk mendukung aktivitas olahraga. Bahkan, perangkat ini memiliki 12 model latihan yang bisa dipantau setiap saat. Desainnya pun stylish sehingga nyaman untuk digunakan setiap waktu. Nah, agar ibadah puasa tidak terganggu dengan aktivitas olahraga yang Anda lakukan, berikut beberapa tips dari Oppo.

Kenali waktu yang tepat untuk berolahraga

Olahraga sebaiknya dilakukan 30-60 menit menjelang waktu berbuka, karena usai beraktivitas fisik, kamu bisa langsung mengganti cairan yang hilang. Ketika berolahraga saat puasa, defisit energi tentu lebih banyak. Energi yang menurun dapat segera tergantikan dengan makanan saat buka puasa. Apabila jarak waktu penggantian cairan dan energi terlalu jauh misalkan berolahraga di pagi hari, maka hal ini dapat memicu berbagai gangguan kesehatan, seperti penurunan fokus, dehidrasi, tubuh lemas, hingga pingsan.

Perhatikan frekuensi sesuai kemampuan tubuh

Agar tubuh dapat tetap beraktivitas dengan prima, olahraga selama bulan puasa dilakukan cukup 30 menit setiap hari. Namun, kemampuan tubuh setiap orang tentu berbeda. Kamu harus bisa mengenali batas kemampuan tubuh sendiri. Sebaiknya saat kamu merasa lelah, hentikan aktivitas olahraga dan tidak memaksakan diri.

Pilih jenis olahraga

Untuk memelihara kebugaran dan kesehatan selama berpuasa, kamu dapat memilih jenis olahraga dengan intensitas ringan atau menengah, semisal jalan cepat, jogging santai, bersepeda, yoga, hingga pilates.  Jika kamu masih takut untuk berolahraga di luar, kamu bisa melakukannya di rumah. Dengan bantuan asisten digital seperti perangkat Oppo Band, maka kamu dapat satu dari 12 mode latihan yang tepat sesuai dengan aktivitas olahraga yang sedang kamu lakukan.

Selain itu, Oppo Band juga dapat memantau secara akurat perkembangan latihan olahraga kamu melalui aplikasi Hey Tap Health.  Oppo Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu, termasuk saat berolahraga sehingga pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan. Berbekal Oppo Band, kesehatan jantung kamu selama bulan puasa juga dapat terpantau secara kontinu.

Tags: , ,


COMMENTS