April 19, 2021

Hyundai Tunjuk Chang-Hyeon Song Sebagai Presiden Hyundai Motor Group

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Tunjuk Chang-Hyeon Song Sebagai Presiden Hyundai Motor Group  

Mobitekno – Hyundai Motor Group mengumumkan pergantian posisi jabatan presiden untuk menjalankan bisnisnya. Chang-Hyeon Song hari ini resmi ditunjuk sebagai presiden Hyundai Motor Group. Ia akan mengawasi bisnis mobilitas Hyundai Motor Company dan Kia Corporation. Di saat yang bersamaan, Hyundai juga membentuk divisi baru, yaitu Transportation-as-a-Service (TaaS), Divisi ini juga akan diawasi oleh Song.

Divisi baru TaaS ini akan bertanggung jawab untuk membangun strategi dan semua aspek layanan mobilitas global termasuk perencanaan, pengembangan, dan operasi bisnis. Organisasi baru ini akan merampingkan layanan mobilitas Hyundai yang sudah ada, kemudian memperkenalkan model layanan baru berdasarkan data pengguna untuk meningkatkan daya saing bisnis mobilitas globalnya. Divisi ini juga berencana menciptakan ekosistem mobilitas yang akan mendorong kolaborasi antara berbagai pemain dalam industri.

Song adalah sosok yang terkenal di industri teknologi. Song telah mengembangkan keahliannya melalui perusahaan teknologi global seperti Apple dan Microsoft. Beliau juga pendiri Naver Labs, unit R&D dari search engine terbesar di Korea Selatan dan Information and Communication Technology (ICT) dari merek global Naver, di mana Song menjabat sebagai Chief Technology Officer.

Chang Hyeon Song 1
Chang-Hyeon Song

Melalui pengalaman yang dimiliki Song, Hyundai berencana untuk mempercepat transisi menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas dengan mendobrak paradigma industri otomotif tradisional.

Sebelum bergabung dengan Hyundai, Song mendirikan startup yang bergerak di transportation-as-a-service otonom, 42dot, pada tahun 2019, di mana ia memimpin pengembangan platform teknologi mengemudi otonom dan mobilitas.

“Hyundai dan Kia adalah perusahaan dengan kemampuan untuk memberikan pengalaman mobilitas yang inovatif dan berharga kepada pelanggannya,” ujar Song. “Kami akan mencoba untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan menginisiasi pertumbuhan industri mobilitas yang berkelanjutan dengan bekerja sama erat dengan pemerintah serta bisnis mobilitas lainnya.”

Tags: , , , ,



COMMENTS