September 6, 2023

Hyundai Pamerkan Art Car di ASEAN Summit, Guna Dukung Busan Jadi Tuan Rumah World Expo 2030

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Pamerkan Art Car di ASEAN Summit, Guna Dukung Busan Jadi Tuan Rumah World Expo 2030  

Mobitekno – Hyundai Motor Group (HMG) selalu berusaha untuk terlibat dalam berbagai inisiatif yang mendukung pengembangan kota-kota di seluruh dunia. Salah satu upaya terbaru mereka adalah berkolaborasi dengan seniman K-Culture dalam menciptakan 23 art car yang memukau sebagai bagian dari usaha mempromosikan Busan, Korea Selatan, sebagai tuan rumah World Expo 2030. Inisiatif ini adalah langkah penting dalam memperkenalkan Busan ke panggung dunia dan menarik perhatian wisatawan serta pemimpin global.

Art car ini dibuat untuk merayakan ASEAN Summit ke-43, yang diselenggarakan pada tanggal 5–7 September 2023 di Jakarta, Indonesia. HMG memilih model elektrik untuk inisiatif ini, yakni IONIQ 5, IONIQ 6, serta Genesis Electrified G80. Tak ketinggalan, Hyundai STARGAZER X, model varian Indonesia Car of the Year tahun lalu, juga diselaraskan dengan visi Busan dalam menghadirkan World Expo yang berkelanjutan..

Kolaborasi dengan seniman graffiti terkemuka, JAY FLOW, adalah pilihan yang cerdas. Seni graffiti yang berwarna cerah dan penuh keceriaan di bagian depan dan samping kendaraan memberikan sentuhan kreatif yang tak terlupakan. Gambar-gambar dan simbol-simbol yang merepresentasikan Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, menghadirkan identitas kota tersebut dengan sangat kuat. Slogan “BUSAN is Ready” diartikan untuk menarik perhatian dan minat wisatawan untuk menjelajahi keindahan Busan.

Mengoperasikan art car ini di sekitar lokasi ASEAN Summit dan tempat-tempat wisata utama di Jakarta adalah langkah cerdas dalam mempromosikan Busan. Dengan menarik perhatian wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai negara yang menghadiri ASEAN Summit, HMG menciptakan peluang besar untuk mengekspos pesona Busan kepada dunia.

Art Car
Jajaran Art Car Hyundai meramaikan AASEAN Summit di Jakarta

Tidak Hanya Art Car, HMG Hadirkan Video Promosi

Selain art car, HMG juga akan memutar video promosi yang menampilkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. Dengan pemutaran video ini di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta, pesan ini akan mencapai audiens yang sangat luas.

Inisiatif global untuk mempromosikan Busan melalui art car yang diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, menunjukkan komitmen HMG untuk mendukung tujuan Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030. Melalui upaya ini, HMG ingin memberikan kontribusi positif dalam globalisasi Busan sebagai tuan rumah pameran yang mengutamakan keberlanjutan.

Art Car
Lini kendaraan art car Hyundai

Selain art car dan video promosi, dukungan HMG terhadap Busan telah terlihat dalam berbagai acara internasional, termasuk ajang International Exposition Organization General Assembly ke-172 di Paris dan Davos Forum di Swiss. Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo adalah bukti nyata komitmen HMG dalam mendukung mobilitas para delegasi BIE yang mengunjungi Busan.

Di era digital saat ini, HMG juga telah aktif dalam menciptakan konten yang mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo. Konten-konten ini mencakup video pendek dan berita singkat yang menyoroti keunggulan Busan sebagai kota tuan rumah yang ideal.

Dua rangkaian video promosi untuk Busan World Expo yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group bersama warga Busan dan warga asing di Korea Selatan telah memperoleh dukungan global yang luar biasa. Lebih dari 100 juta penonton dalam waktu hanya tiga bulan setelah pertama kali di-posting pada bulan Juni adalah bukti nyata bahwa Busan telah berhasil menarik perhatian dunia.

Dalam kesimpulannya, kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan seniman K-Culture dalam menciptakan art car yang memukau adalah langkah positif dalam mempromosikan Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030. Inisiatif ini mencerminkan komitmen HMG untuk mendukung pengembangan kota-kota di seluruh dunia dan menghadirkan Busan sebagai destinasi global yang menarik. Dengan penggunaan art car, video promosi, dan berbagai upaya lainnya, HMG telah menjadi mitra kuat dalam mewujudkan visi Busan sebagai tuan rumah pameran yang unggul secara global.

Tags: , , , ,


COMMENTS