April 17, 2021

Dukung Industri Film Indonesia, Daihatsu Luncurkan Web Series ‘Pindah’

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Dukung Industri Film Indonesia, Daihatsu Luncurkan Web Series ‘Pindah’  

Mobitekno – Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini tak hanya berdampak pada industri otomotif, namun juga pada industri film di Indonesia. Memahami hal tersebut, Daihatsu menyambut baik ajakan pemerintah untuk mendorong industri perfilman dengan menghadirkan web series.

Selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku, Daihatsu ingin mendekatkan diri dan menjadi layaknya seorang Sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan berperan aktif sebagai sahabat insan film Indonesia dengan meluncurkan web series terbarunya, yakni Pindah.

Web series tersebut dapat disaksikan di Youtube channel Daihatsu Sahabatku atau bisa melakukan klik pada tautan berikut Web Series Daihatsu ‘Pindah’.

Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menerangkan bahwa peluncuran web series ‘Pindah’ menjadi salah satu milestone penting Daihatsu dan merupakan wujud nyata kontribusi Daihatsu dalam mendukung industri film Indonesia.

“Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Pindah sebagai wujud nyata dalam mendukung industri film di Indonesia,” ujar Eko saat peluncuran web series tersebut, Jumat (16/4).

Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi untuk anak muda, yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) sejak 2017-2019 sebanyak total 3 season, serta Anime series untuk anak dan keluarga melalui ‘Petualangan Didi dan Hatsu’ pada 2020.

Lebih jauh, Eko menjelsakan bahwa Pindah merupakan web series dengan berkonsep travelogue (travelling-dialogue) yang membawa nuansa perjalanan, mengangkat cerita yang dekat dengan masyarakat khususnya anak muda, yaitu kisah perjalanan cinta sepasang kekasih.

“Daihatsu memilih tayangan ber-genre drama romantis ini karena menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia,” jelas Eko.

ea974884 db7e 4c2a 8d6b 4eda18d8beb7

Web series hasil kerjasama antara Daihatsu dan sutradara Agus Nugroho atau akrab disapa Kuntz Agus tersebut, dibintangi oleh aktor terkemuka tanah air. Tarra Budiman memerankan tokoh utama yaitu Nico, Adinda Thomas dengan perannya sebagai Indah, dan tokoh pendukung Ali yang merupakan teman Nico, diperankan oleh Isa Bajaj.

Agus Nugroho telah berkiprah di dunia film dengan karya berkualitas hingga memenangkan Piala Citra 2010 Film Pendek, Kuntz Agus menyajikan Pindah terdiri dalam enam episode pendek.

17383207 841c 4de7 8c24 25d74d1f7f5b

“Kami berharap, web series Pindah dapat memberikan hiburan kepada millenial atau anak muda yang menyukai kisah drama romantis dan dapat memberikan inspirasi positif kepada penonton setianya,” ujar Eko.

Selain itu lanjut Eko, nantinya diharpakan para kaum milenial dapat memiliki brand awareness Daihatsu dan pada akhirnya diharpkan ketika mereka berkeinginan memiliki kendaraan, maka Daihatsu menjadi pilihan pertamanya.

Tags: , , , ,


COMMENTS