April 15, 2021

IIMS Hybrid 2021 Dibuka, Menurut Jokowi Industri Otomotif Mulai Bangkit Kembali

Penulis: Desmal Andi
IIMS Hybrid 2021 Dibuka, Menurut Jokowi Industri Otomotif Mulai Bangkit Kembali  

Mobitekno – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2021 akhirnya dibuka resmi oleh Presiden Repulik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, langsung dari Istana negara, pada Kamis pagi, 15 April 2021.  Pameran yang kali ini berlangsung secara hybrid, online dan offline, akan berlangsungd ari tanggal 15 April – 25 April 2021. Masyarakat pun bisa menyaksikan langsung pameran ini secara offline, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan. Bahkan, pemesanan dan pembelian tiket dilakukan secara online sekaligus untuk mengetahui jumlah kuota harian yang boleh masuk ke arena pameran.

“Sebenarnya saya ingin hadir secara langsung di acara Indonesia International Motor Show tahun ini karena saya ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19. Keinginan saya juga, segera memperkerjakan lebih banyak tenaga kerja dan ikut menggerakkan industri UMKM,” ujar Bapak Jokowi.

“Laporan terakhir dari Menteri Perindustrian ada kenaikan sebesar 190 persen untuk Purchased Order di industri otomotif. Ini membuktikan industri otomotif di Indonesia mulai bangkit,” lanjut Jokowi.

Jokowi juga tetap mengingatkan tetap waspada terhadap Covid-19 karena masih ada dalam suasana pandemi. Akan tetapi, Indonesia juga tidak boleh berhenti dalam menggerakkan ekonomi, dengan kewaspadan dan kehati-hatian. Apalagi industri otomotif merupakan salah satu industri penggerak ekonomi Indonesia yang harus segera diakselerasi keadaannya. Hal ini karena industri otomotif banyak melibatkan pelaku usaha dalam negeri mulai dari hulu hingga hilir.

Disediakan juga virtual room yang bisa diakses secara online

Dyandra Promosindo sudah memastikan kesiapannya untuk menyelenggarakan pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.” Dyandra Promosindo mendapatkan kesempatan pertama menyelenggarakan pameran secara hibrida (online dan offline) di tahun ini melalui IIMS Hybrid 2021. Perjalanan mendapatkan izin dari para regulator tentu tidak mudah dalam kondisi saat ini. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden H. Ir. Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang memaklumatkan kesepahaman dari Polda, Polres hingga Polsek

“Kami berharap Penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan  menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS