September 10, 2021

Berkat Fitur Music Party di Oppo A16, Kamu Bisa Bikin Konser Pribadi untuk Teman-Teman Terdekat

Penulis: Desmal Andi
Berkat Fitur Music Party di Oppo A16, Kamu Bisa Bikin Konser Pribadi untuk Teman-Teman Terdekat  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 memang membatasi banyak aktivitas masyarakat, terutama generasi muda. Sudah hampir dua tahun, masyarakat diminta untuk tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah. Bagi penggemar musik, hal ini juga cukup menyedihkan karena mereka untuk sementara tidak bisa menyaksikan keseruan sebuah konser musik yang biasa digelar di sebuah panggung mewah. Namun, berkat kehadiran Oppo A16, kamu bisa sedikit mengobati dengan membuat konser kecil-kecilan bersama teman-teman. Hal ini dimungkinkan berkat adanya fitur Music Party.

Music Party sendiri adalah aplikasi bawaan Oppo A16 yang sudah menjadi bagian dari sistem operasi ColorOS. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone untuk membuat party baru dengan playlist musik sendiri, lalu di share ke teman-teman terdekat melalui aplikasi yang sama. Teman-teman pun bisa bergabung dengan akses dari sebuah QR code yang dikirimkan oleh pengundang.

Untuk menggunakan Music Party, kamu pilih ‘Create a Party’, lalu pilih Connect via Personal Hotspot atau Connect via Wi-Fi, lalu klik Next. Pastikan kamu dan teman-temanmu menggunakan koneksi Wi-Fi yang sama atau menggunakan hotspot pribadi milik salah satu temanmu untuk bisa mengakses Party. Selanjutnya akan muncul Party QR Code dan bagikan kode tersebut ke setiap teman yang menggunakan smartphone Oppo juga. Di perangkat lainnya, pilih Join a Party dan pindai QR Code untuk masuk ke ruang Party.

Kemampuan Oppo A16

Kemudian tambahkan musik favoritmu dengan menekan ikon + pada pojok kiri atas layar ponsel Oppo milikmu. Lalu klik tombol Play untuk memutar lagu, maka akan bisa terdengar sekaligus di perangkat lain yang terhubung dengan Party. Acara mendengarkan konser musik bareng-bareng temanmu pun kini terwujud dengan Music Party.

Dengan fitur Music Party  di Oppo A16, konser musik yang kamu gelar pun bisa berlangsung lebih lama. Hal ini karena Oppo A16 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh sehingga bisa menjalankan YouTube hingga 21,02 jam. Bahkan, dalam posisi daya baterai tinggal 5% saja, Oppo A16 tetap bisa digunakan untuk melakukan panggilan selama 1,84 jam. Ini berkat fitur Super Power Saving Mode. Fitur lainnya, yaitu Super Nighttime Standby Mode juga bisa digunakan untuk mengurangi konsumsi daya baterai di malam hari sebesar 1,21%. 

Tags: , , ,


COMMENTS