August 31, 2021

Oppo A16 Bisa Diandalkan untuk Menjalankan Bisnis Online Seharian Penuh

Penulis: Desmal Andi
Oppo A16 Bisa Diandalkan untuk Menjalankan Bisnis Online Seharian Penuh  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 mendorong banyak orang mulai melirik untuk berbisnis secara online. Apalagi bagi para pelaku usaha yang memiliki modal tidak terlalu besar, bisnis berbasis online bisa menjadi pilihan yang pas. Model bisnis seperti ini juga lebih efisien karena tidak membutuhkan lokasi fisik untuk usaha. Jadi tidak ada biaya sewa tempat usaha. Mereka juga bisa memanfaatkan kemudahan dari bantuan e-commerce yang semakin banyak di Indonesia untuk membuka lapak online. Bagi para pelaku bisnis online seperti ini, tentunya membutuhkan dukungan perangkat yang memadai. Smartphone salah satunya. Oleh sebab itu, Oppo menghadirkan Oppo A16 dengan harga terjangkau untuk membantu mereka berbisnis.

Smartphone Oppo A16 ini bisa digunakan untuk menjalankan bisnis online dengan nyaman. Dilengkapi dengan kamera utama 13MP, kamera portrait 2MP, dan kamera makro 2MP, bisa menghasilkan foto-foto produk yang menarik. Apalagi konfigurasi ketiga kamera ini didukung fitur Artificial Intelligence (AI) yang dirancang untuk mengabadikan semua momen dengan sempurna. Selain itu, kamera depannya juga berkemampuan 8MP, membuat foto menjadi lebih jernih. Kamera-kamera di Oppo A16 ini dilengkapi fitur terkini, seperti AI Beautification, Dazzling Mode, dan 15 filter bokeh.

Kemampuan Oppo A16

Oppo A16 juga menggunakan Layar HD+ Eye-Care yang bisa menambah rasa aman dan nyaman pada mata. Layar inibisa beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan dan dapat mengingat preferensi kecerahan yang diinginkan pengguna. Untuk urusan performa, Oppo A16 dilengkap memori 3GB RAM dan storage internal 32GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB melalui tambahan microSD. Baterainya juga besar, yaitu 5.000mAh sehingga bisa bertahan seharian penuh. Baterai ini juga bisa menikmati tayangan YouTube selama 21,02 jam. Keamanan ekstra juga ditambahkan Oppo ke dalam smartphone ini untuk proses pengisian baterai, melalui fitur AI Optimized Night Charge dan kontrol temperatur.

Perangkat bersistem ColorOS 11.1 ini juga dilengkapi dengan App Lock yang dapat mengunci aplikasi pribadi sehingga kamu tetap dapat membiarkan orang lain menggunakan ponsel tanpa khawatir bisa masuk dan mengakses data. Ketika fitur ini diaktifkan, maka kamu dapat memasukkan kata sandi atau menggunakan verifikasi sidik jari atau wajah untuk mengunci semua aplikasi. Sementara Private Safe, berguna untuk mengamankan gambar, video, audio, dokumen, dan file-file laporan bisnis daring milikmu agar tidak diakses oleh orang lain.

OPPO A16 hadir dalam warna Crystal Black dan Space Silver, dengan kisaran harga jual kurang dari dua juta rupiah. Dengan banderol yang cukup terjangkau dan seabrek fitur menarik, OPPO A16 ini cukup layak untuk dijadikan perangkat pendukung bisnis online.

Tags: , , ,


COMMENTS