September 9, 2021

Exabytes Gelar Marketing Fest Guna Tingkatkan Kemampuan Pemasaran Digital Para Pelaku Usaha

Penulis: Desmal Andi
Exabytes Gelar Marketing Fest Guna Tingkatkan Kemampuan Pemasaran Digital Para Pelaku Usaha  

Mobitekno – Media digital atau online semakin populer di tengah pandei Covid-19 yang masih belum jelas kapan berakhirnya. Semua lapisan masyarakat tampaknya didorong untuk lebih mengenal digital di situasi seperti saat ini. Hal ini juga diikuti oleh para pelaku usaha. Media digital menjadi pilihan paling pas untuk menjalankan bisnis di masa sperti sekarang ini.

Survei SEA Insights yang dilakukan terhadap 2.200 pelaku usaha berusia 16-35 tahun di Indonesia pada Juni 2020 menunjukkan sebanyak 54% responden semakin sering menggunakan media sosial dibandingkan sebelum pandemi dan sebanyak 49% responden meningkatkan keterampilan pemasaran digital melalui kelas online. Pemerintah Indonesia juga terus berupaya mengakselerasi sektor UMKM dapat melakukan transformasi digital dalam pengembangan bisnisnya untuk memacu daya saing dan memperluas akses pasar.

Melihat situasi seperti sekarang ini, dimana media digital menjadi satu hal yang penting dalam berbisnis, maka diperlukan keterampilan untuk mengetahui cara berbisnis di sistem digital tersebut. Inilah yang mendorong Exabytes Group kembali menggelar Marketing Fest, yang bisa mendorong para pelaku usaha lebih paham tentang keterampilan pemasaran digital. Marketing Fest yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 14-19 September 2021 melalui aplikasi Zoom ini, akan mengangkat tema “Lift Your Business to New Heights with Marketing Fest”.

Sejumlah pembicara yang sudah memiliki nama di bidang pemasaran digital akan hadir dalam event ini. Mereka akan berbagi tips dan trik mengenai dunia pemasaran digital, sehingga nantinya diharapkan peserta dapat menggali potensi bisnis online dengan lebih baik.

Pembicara-pembicara yang akan mengisi webinar di Marketing Fest ini antara lain:

  1. Archangela Genoveva – Performance Marketing Specialist Gojek
  2. Stephanie Sekar – Community Partnership Manager TikTok
  3. Boni Andika – Head of Social Media, Community & Influencer Marketing iStyle.id
  4. Alby Padmakusumah – Co-Founder and Business Director POT Branding House
  5. Hanson Yu – Digital Marketing Manager Xendit
  6. Gurun Nevada Dharan – Senior Product Marketing Manager Shipper
  7. Kelvin Prawtama – Business Intelligence Shipper
  8. Sheila Ashameeta – Growth Strategist Manager Prihal Data & Creative Studio
  9. Adinda Katrina Sudradjat – Growth Strategist Manager Prihal Data & Creative Studio
  10. Loh Ben Jern (Ben) – Head of YouTube Malaysia, Google
  11. Evan Junali – VP of Brands & Marketing, Astro
  12. Weng Wai – Head of Marketing, iCar Asia
  13. Raymond Siva – Senior Vice President, Investment and Brand & Chief Marketing Officer, MDEC
  14. Carroll Kee – General Manager SEA, SimilarWeb
  15. Ionut Danfield – Chief Marketing Officer, Trapo Malaysia
  16. Martin Tang – Assistant Digital Marketing, Exabytes
  17. Vickson Tan – Senior VP of Marketing, Exabytes
  18. Olwen van Dijk-Hildebrand – Head of Content, 2Stallions Digital Marketing Agency
Exabytes Virtual Event

“Para pelaku industri di era saat ini dituntut untuk selalu mengikuti tren bagaimana strategi pemasaran digital yang tepat dan efektif agar dapat terus bersaing dan berkembang. Seperti pentingnya SEO dalam membantu meningkatkan brand awareness bisnis usaha dengan menampilkan website di peringkat yang bagus hingga optimasi iklan digital untuk meningkatkan pangsa pasar dan mengurangi biaya promosi dengan penggunaan CTA (call-to-action). Berbagai materi pemasaran digital yang menarik ini bisa didapatkan hanya dengan mendaftar gratis dan mengikuti serial webinar di Marketing Fest”, jelas Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia.

Marketing Fest sendiri merupakan event tahunan para praktisi dan tokoh di dunia marketing yang akan membagikan ilmu seputar digital marketing dan kiat mengembangkan bisnis secara online. Event ini akan menggelar sesi webinarnya setia jam 09:00 – 12:00 WIB melalui aplikasi Zoom. Para peserta yang berminat bisa mendaftarkan dirinya secara gratis di alamat ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS