June 8, 2021

Kepincut dengan Smartphone Vivo Y91? Yuk Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!

Penulis: Desmal Andi
Kepincut dengan Smartphone Vivo Y91? Yuk Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!  

Mobitekno – Akhir tahun 2018 yang lalu, Vivo merilis produk baru yang punya spesifikasi wah tapi harganya terbilang murah; Vivo Y91. Hp ini dibekali spesifikasi menarik di bagian baterai dan juga kameranya.

Sekarang, beli hp Vivo Y91 ini juga sangat mudah. Ada di berbagai situs e-commerce seperti Blibli.com contohnya. Harga Vivo Y91 di Blibli saat ini adalah Rp 1,8 jutaan.

Untuk Anda yang masih penasaran dengan hp Vivo Y91 ini dan berminat untuk membelinya, yuk simak penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan hp ini.

Kelebihan Vivo Y91

1. Memiliki Kapasitas Baterai Jumbo

Yang menjadi keunggulan hp Vivo Y91 adalah kapasitas baterainya yang besar, dan bahkan dulu disebut sebagai berdaya jumbo, yakni 4030 mAh. Baterai dari jenis Li Po ini sangat bisa diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir low batt.

Tak cuma kapasitasnya yang besar, hp ini juga punya sistem pengaturan daya yang cerdas. Jadinya, hp Vivo Y91 ini bisa bertahan lebih lama ketika digunakan untuk multitasking sekali pun. Konon, Vivo Y91 ini bisa tahan lebih dari sehari untuk pemakaian normal.

2. Layarnya Lebar dengan Notch yang Kecil

Vivo Y91 mengadopsi teknik layar notch, akan tetapi ukurannya semakin diperkecil. So, layarnya jadi terasa lebih lebar. Ukuran layarnya sendiri itu 6,22 inci, dengan kekuatan resolusi HD+ yang setara 1520× 720 pixels. Dan panel layarnya menggunakan IPS 16 juta warna.

Berkatnya, penggunanya bisa dengan nyaman menonton video, scroll media sosial, browsing, hingga bermain game. Tak salah jika tampilan layarnya yang lebar ini disebut Ultra All Screen.

3. Menggunakan Teknologi Dual Kamera

Jika Anda mencari hp Vivo berkamera bagus, Vivo Y91 bisa jadi pilihan. Karena hp ini sudah menggunakan kamera utama dual camera yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI). Kamera belakangnya ini berkekuatan resolusi 13 MP dan juga 2 MP. Ditambahkan juga LED flash di sana sebagai optimalisasi agar gambar yang dihasilkan di cahaya rendah tetap bisa terang.

Tak disangka lho, hasil jepretan kamera belakang Vivo Y91 ini lumayan mengagumkan. Kamera ini juga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh. Detailnya lumayan bagus.

Nah kamera selfienya juga lumayan. Meski baru menggunakan kekuatan resolusi 8 MP. Kamera ini bisa menghasilkan gambar selfie yang tajam terutama saat cahaya cukup. Dan fitur AI Face Beauty-nya juga bisa menambah hasil foto selfie yang jauh lebih bagus.

4. Performa Oke untuk Aktivitas Sehari-hari

Vivo membekali hp yang satu ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 fabrikasi 12 nanometer. CPU-nya memiliki delapan inti. Di bagian penyimpanan, Vivo Y91 mengusung RAM 2 GB dengan ROM 16 GB. Jika kurang, bisa ditambah memori eksternal karena sudah disediakan slot tambahan MicroSD hingga berkapasitas 256 GB.

Performanya lumayan memuaskan. Hp ini juga hemat energi. Buka tutup aplikasi bisa dilakukan dengan cepat dan lancar. Pokoknya, untuk aktivitas sehari-hari, Vivo Y91 bisa jadi andalan. Kapasitas baterainya yang besar juga akan menambah nilai dari hp ini. Hiburan atau kerjaan bisa dengan hp ini.

5. Tampilannya Lebih Cantik dengan Adanya Gradasi Warna

Vivo Y91 memiliki tampilan yang cantik. Gradasi warna yang ada pada bagian bodi belakangnya  membuatnya terlihat menarik dan kekinian. Varian warna Starry Black contohnya, warna hitam pekatnya yang beradu dengan warna biru membuat varian ini tampak lebih elegan.

Tapi dari sisi manapun, bodi Vivo Y91 memang enak dipandang mata. Lengkung desain bodinya membuat hp ini nyaman digenggam.

6. Harganya Terjangkau

Vivo Y91 kini dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan. Sebuah harga yang worth it dengan apa yang akan didapatkan. Kelebihannya banyak. Dari mulai daya tahannya yang bisa diandalkan, hingga kamera utamanya yang bagus.

Untuk yang suka kegiatan outdoor, hp ini cocok sekali. Hasil jepretan kamera belakangnya akan sangat memuaskan. Dan ya, saat pembelian, Anda juga akan mendapat bonus casing transparan untuk hp Vivo Y91 Anda.

7. Akses On Off yang Lebih Praktis

Dalam urusan keamanan, hp Vivo Y91 mengusung teknologi rear-mounted fingerprint. Atau kita biasa menyebutnya sebagai sensor sidik jari. Letaknya ada di bagian body belakang, dekat dengan logo Vivo. Anda juga bisa memanfaatkan Face Access-nya. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan wajah Anda alat untuk membuka dan mengunci hp Anda.

Kekurangan Vivo Y91

1. Tidak Support Fast Charging

Kekurangan pertama dari hp Vivo Y91 adalah baterainya yang belum support teknologi fast charging. Padahal baterainya sudah terbilang jumbo. Di zaman yang serba cepat ini, untuk pengisian daya baterai, orang-orang inginnya cepat juga. Tapi jika mengingat bagaimana hp ini masuk kelas entry level, banyak yang memaklumi hal ini. Sebagai cara mengantisipasi agar lamanya pengisian daya tak mengganggu aktivitas adalah dengan mengisi baterai di malam hari.

2. Memori Internal yang Kecil

Nah ini yang disayangkan banyak kalangan. Hp Vivo Y91 memory internalnya kecil. Hp ini hanya menyediakan hp dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Untuk hp zaman sekarang yang banyak digunakan untuk menyimpan berbagai file dan dokumen, ini sangat kurang. Tapi untungnya, hp Vivo Y91 ini menyediakan slot microSD. Jadinya pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB.

3. Tak Ada Headset atau Earphone dalam Box Pembelian

Beberapa hp memang menyertakan headset atau earphone dalam box pembeliannya. Akan tetapi hp Vivo Y91 tidak. Hal ini memang lumayan disayangkan. Tapi melihat banyak juga brand hp lain yang begitu, hal ini tidak terlalu dipermasalahkan. Anda tentu bisa membelinya sendiri secara terpisah.

Nah itulah tadi berbagai kelebihan dan kekurangan hp Vivo Y91. Jika ditilik, kelebihannya lebih banyak daripada kekurangannya, ya. Tapi lagi-lagi, jika Anda memang membutuhkan spesifikasi hp yang seperti hp Vivo Y91, Anda bisa langsung membelinya dengan mudah melalui Blibli.com. Semoga bermanfaat!

Tags: , ,


COMMENTS