December 4, 2023

Review vivo V29e, Tetap Bawa Keunggulan di Kamera, dengan Harga Lebih Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Review vivo V29e, Tetap Bawa Keunggulan di Kamera, dengan Harga Lebih Terjangkau  

Mobitekno – vivo V29e ini hadir untuk melengkapi jajaran V Series dan juga pelengkap dari vivo V29 5G yang telah hadir lebih dahulu di Indonesia. Walaupun dibanderol lebih terjangkau dibandingkan vivo 29 5G, bukan berarti fitur dan inovasi yang ada di V29e hadir apa adanya, justru smartphone ini membawa kemampuan kamera yang tidak kalah dengan V29 5G. Aura Light tetap ada di V29e ini untuk menunjang hasil foto selfie yang menakjubkan, terutama di suasana cahaya temaram.

Tidak hanya kamera, vivo V29e didukung juga dengan dapur pacu yang kuat. Ini untuk memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone yang dapat diandalkan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan begitu, para kreator konten bisa bereksperimen bersama produk ini dengan lebih leluasa.

Dengan kemampuan yang dibawa smartphone ini, tentu saja vivo V29e bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi baterai yang dibenamkan juga cukup besar, yaitu 4800mAh, membuat smartphone bisa digunakan seharian penuh tanpa gangguan apapun. Berikut ini hasil ulasan kami mengenai vivo V29e saat digunakan dalam beberapa minggu.

vivo V29e
vivo V29e

Kelengkapan

Sama seperti kakaknya, yaitu vivo V29 5G, vivo V29e hadir dengan kotak penjualan yang terlihat sederhana. Tentu saja semua kebutuhan untuk smartphone ini sudah disediakan di dalamnya, termasuk adapter untuk mengisi daya. Berikut ini detail yang ada pada kotak kemasan vivo V29e:

  1. Satu unit vivo 29e
  2. Soft-case trasnparan
  3. Kepala Charger 80W FlashCharge
  4. Kabel USB Type-C
  5. Lembar Panduan Singkat & Kartu Garansi
  6. SIM Card Ejector.
vivo V29e
Kelengkapan

Desain

Sebelumnya, smartphone ini hador dalam tiga pilihan warna yang terinspirasi oleh kilau alam Indonesia, yaitu Gold yang merepresentasikan kilauan Cahaya Negeri dimana bisa menerangi Indonesia dan menggambarkan kepribadian hangat dan ramah yang dimiliki masyarakat Indonesia, Blue yang menggambarkan keindahan Kilau Samudra Indonesia dengan efek indah, berkilau, layaknya gemerlap perairan yang mengelilingi kepulauan Indonesia, serta Black yang mencerminkan nuansa Binar Rimba, yang merepresentasikan kilauan cahaya yang merambah masuk ke dalam rimbunnya hutan Indonesia sebagai Sang Paru-Paru Dunia.

Layarnya yang berukuran 6,67 inci sudah menggunakan panel AMOLED 120Hz, resolusi 1080 x 2400 piksel, rasio layar 20:9, serta screen to body ratio 88%, membuat prnampilan layarnya terlihat begitu mewah. Ini bisa memberikan pengalaman visual bagi para penggunanya. Smartphone ini juga memiliki SGS Eye Care Display yang sangat nyaman dan aman bagi mata pengguna.

vivo V29e
Layar sudah AMOLED

Kamera depan menyembul di bagian atas membawa kemampuan 50MP AF Group Photo, yang akan menciptakan foto grup dengan lebih jernih dan sempurna sehingga pengguna tidak perlu khawatir melewatkan momen berharga bersama orang-orang tersayang. Tak hanya itu, kamera depan ini juga dilengkapi dengan 0,8x wide-angle. Dengan begitu, vivo V29e juga membantu pengguna untuk mengabadikan momen dengan sudut pandang yang lebih luas.

Kita bahas dari sisi ke sisi. Sisi kanan terdapat tombol volume dan power untuk mengopersikan smartphone. Sementara di sisi kiri, vivo tidak menempatkan tombol fungsi.

Bagian bawah terdapat slot SIM Card yang dilanjutkan dengan lubang mikrofon, port USB type C, dan lubang speaker. Lubang mikrofon ini juga terdapat di bagian atas.

Beralih ke bagian belakang. Jika di vivo V29 5G terdapat tiga buah kamera, di vivo V29e hanya terdapat dua kamera, yaitu kamera utama 64MP dengan kemampuan OIS Night Camera, serta kamera kedua super wide angle 8MP. Kedua kamera ini disusun rapi secara vertikal. Di bawahnya terdapat aura light yang dapat membantu cahaya saat mengambil foto malam hari. Dan disampingnya terdapat flash light.

Mobitekno sendiri mendapatkan kesempatan menguji vivo V29e dengan warna rose gold.

vivo V29e
Desain bodi belakang dengan warna Rose Gold

Performa

Untuk msalah performa, tampaknya sudah tidak diragukan lagi karena smartphone ini membawa chipset  Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 619. Kemampuannya masih ditunjang dengan memori 8GB + 8GB Extended RAM, serta storage 256GB. Tentu saja ini membuat smartphone bisa menyimpan begitu banyak file, serta performa yang kencang.

Tidak hanya kencang, kemampuan vivo V29e juga masih ditambah dengan penggunaan Funtouch OS 13 berbasis Android 13. Navigasinya terbilang lancar sehingga beralih antar-aplikasi bisa menjadi lebih halus.

Pada kamera belakang, dilengkapi dengan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, yang menghasilkan potret yang jernih dan natural bahkan dalam kondisi pencahayaan ekstrem. Dengan kamera belakang 64MP OIS Night Camera, pengguna dapat mengambil foto yang tajam dan cerah di malam hari, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Kemampuan OIS juga membantu menghindari foto yang buram atau terguncang.

Kamera keduanya yang berkemampuan 8MP super wide angle, membuat pengguna bisa mendapatkan sudut pandang lebih lebar lagi. Ini bisa memberikan pengalaman fotografi dan videografi yang setara dengan studio profesional.

vivo V29e
kamera belakang dengan Aura Light

Kamera depannya yang wide-angle beresolusi 50MP AF Group Photo dan aperture f/2.0, Vivo V29e juga dapat menghasilkan foto yang tajam dengan detail yang halus. Kemampuan wide-angle 0,8x pada kamera depan memungkinkan pengguna mengambil foto grup dengan hingga 6 orang dalam satu frame.

Vivo V29e membawa inovasi yang menarik dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.800 mAh, mampu memberikan pengalaman pengguna yang tahan lama. Dengan kapasitas tersebut, smartphone ini dapat bertahan sekitar satu hari pemakaian normal, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang aktif sepanjang hari.

Salah satu fitur unggulan dari Vivo V29e adalah dukungan pengisian cepat 44W FlashCharge. Dengan charger bawaan yang efisien, pengguna dapat mengisi baterai dari 0% hingga 70% dalam waktu singkat, hanya dalam 30 menit.

vivo V29e
Nyaman digunakan buat nge-game berkat fitur game mode

Untuk fitur lainnya, vivo V29e juga dibekali dengan kemampuan pemindai sidik jari. Ini bisa menambah sisi keamanan smartphone. Sementara bagi penikmat video YouTube atau Video on Demand, Fitur Audio Booster pada Vivo V29e dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman audio dengan suara yang jernih dan bass yang bertenaga, sehingga memberikan audio yang lebih immersive.

vivo V29e
Layar AMOLED-nya juga membuat aktivitas menonton semakin nyaman di mata

Berikut ini hasil pengujian benchmark vivo V29e:

Ini hasil contoh foto-foto:

Spesifikasi

Layar 6,67 inci AMOLED 120Hz, 1080 x 2400 piksel
Chipset Snapdragon 695 5G
GPU Adreno 619
Kamera Belakang 64MP (wide) + 8MP (ultra wide) OIS, PDAF
Kamera Depan 50MP
Memori 256GB ROM dan 8GB + 8GB RAM
Fitur lain Pemindai sidik jari, USB C 2.0, OTG, Bluetooth 5.1
Baterai 4800mAh dengan 44W Fast Charging

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo V29e menghadirkan kombinasi yang seimbang antara daya tahan baterai, pengisian cepat, dan fitur keamanan, membuatnya menjadi pilihan yang menarik di pasar smartphone. Dengan desain yang elegan dan performa yang tangguh, perangkat ini memenuhi kebutuhan pengguna modern yang menginginkan keseimbangan antara fungsionalitas, daya tahan, dan keamanan dalam satu paket yang komprehensif.

Vivo V29e juga smartphone yang menghadirkan kombinasi kuat antara daya tahan baterai dan pengisian cepat, menjadikannya solusi ideal bagi pengguna yang membutuhkan perangkat yang dapat bertahan sepanjang hari.

20231204 064108
vivo V29e

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS