April 8, 2021

Lakukan Kerja Sama dengan MAP, Atome Tawarkan Smart Shopping Kepada Generasi Muda Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Lakukan Kerja Sama dengan MAP, Atome Tawarkan Smart Shopping Kepada Generasi Muda Indonesia  

Mobitekno – Atome yang dikenal sebagai penyedia layanan digital untuk belanja online dengan sistem Pay Later, pada Kamis 8 April 2021 melakukan kerja sama dengan PT Mitra Adi Perkasa (MAP), guna melebarkan sayapnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen generasi muda, terutam di segmen menengah ke atas. Dengan melakukan kerja sama dengan MAP, Atome bergabung dalam menawarkan produk-produk fashion berkualitas. MAP sendiri hingga saat ini memiliki portofolio sebanyak 150 merek berkelas dunia untuk segmen department store, sports, fashion, kids, food & beverage, hingga produk gaya hidup.

“Indonesia merupakan pasar yang cukup penting bagi kami. Atome sendiri memiliki misi untuk menawarkan kehidupan yang lebih baik untuk para konsumennya melalui akses penggunaan teknologi. Dengan kolaborasi bersama MAP, kami membawa pengalaman berbelanja dengan lebih menyenangkan,” ujar Jefferson Chen, selaku Group Chairman & CEO Advanced Intelligent Group, sebagai perusahaan yang menaungi Atome.

Atome sendiri merupakan singkatan dari “Available To Me and Access to More” telah hadir di Indonesia dan di delapan negara lainnya, yakni: Singapura, Malaysia, Hong Kong, Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand dan Cina. Dengan Atome, konsumen kini memiliki kenyamanan, akses, serta kemampuan untuk melakukan pembelian produk-produk bermerek dari MAP dengan pembayaran yang dapat dicicil selama tiga atau enam bulan, tanpa bunga.

Kerja sama Atome dan MAP untuk perluas pangsa pasar mereka.

“Atome lahir di Singapura pada tahun 2019. Kemudian, setelah diterima dengan baik oleh konsumen di sana, kami membuka Atome Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2020. Hasilnya, kami bisa menggaet sekitar 164 brand ternama dari segmen lifestyle di Indonesia. Kami juga bekerja sama dengan JD.ID serta I-Style. Kini, dengan kolaborasi bersama MAP, kami pun mendapat tambahan sekitar 34 brand lagi ke dalam platform Atome,” ujar Wawan Salum, CEO Atome Financial Indonesia, bagian dari Advanced Intelligent Group.

MAP sendiri hingga saat ini memiliki lebih dari 150 brand eksklusif yang terbagi atas beberapa segmen, dan sudah banyak dikenal oleh konsumen di Indonesia. Oleh sebab itu, MAP sendiri juga cukup senang dengan adanya kerja sama strategis dengan Atome yang sudah ada di sembilan negara karena dapat membantu generasi muda dalam memnuhi gaya hidup mereka dengan sistem beli sekarang bayar nanti.

“Kerja sama yang dilakukan MAP dan Atome merupakan kolaborasi yang sangat baik, karena saling memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak. Ini adalah Strategic Partnership. Salah satu keuntungannnya adalah meluaskan pangsa pasar MAP melalui sistem pembayaran Atome yang memudahkan akses untuk berbelanja produk-produk yang berkualitas,” ujar Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability of MAP Group.

Adanya kerja sama ini juga diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi di Indonesia, yang dalam setahun ini terdampak pandemi Covid-19. Dengan sistem digital, diharapkan konsumen dapat memiliki akses yang lebih mudah. Apalagi dengan sistem pay later memudahkan konsumen dalam sisi pembayaran.

“Melalui situasi yang penuh tantangan MAP bermaksud mendukung perekonomian Indonesia pasca pandemi sebaik mungkin. Kami percaya kerja sama antara MAP Group dan platform digital terkemuka seperti Atome akan mendukung pertumbuhan bisnis ritel dengan mempercepat terobosan digital. Selain itu, MAP dan Atome Indonesia memiliki kesamaan nilai, yaitu menyediakan akses dan keterjangkauan terhadap merek berkualitas bagi para konsumen Indonesia,” ujar V.P Sharma, CEO MAP.

Bersamaan dengan peluncuran kerja sama antara Atome dan MAP, disampaikan slogan Atome: #TimeToOwnIt, yang merujuk pada tujuan perusahaan untuk membantu generasi muda menemukan semangat dan terus berinvestasi dengan cerdas pada aspirasi hidup mereka. Untuk membantu mereka memulai perjalanan ini, pengguna Atome dan konsumen MAP Group yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, dan Makassar bisa mendapatkan E- Gift Voucher MAP dengan berbelanja melalui aplikasi Atome yang dapat diunduh melalui Google Play dari sekarang hingga 2 Mei 2021. E-Gift Voucher MAP bisa didapatkan ketika bertransaksi menggunakan Atome dengan cara scan kode QR Atome saat pembayaran di kasir gerai MAP yang berpartisipasi

 

Tags: , , ,


COMMENTS