October 7, 2021

Ada Banyak Cara untuk Melakukan Aktivitas Foto dengan Galaxy Z Fold3 5G

Penulis: Desmal Andi
Ada Banyak Cara untuk Melakukan Aktivitas Foto dengan Galaxy Z Fold3 5G  

Mobitekno – Samsung Galaxy Z Fold3 5G hadir berkat inovasi-inovasi yang dilakukan Samsung untuk kemudahan dan kepraktisan para penggunanya. Tampil dengan model foldable, smartphone ini tentunya bisa membawa pengalaman lebih luas, tidak hanya untuk berkomunikasi, tetapi juga hiburan, kreativitas, dan tentunya fotografi. Fotografi memang menjadi hal yang unik di smartphone foldable ini. Dengan desain layar lipa, Galaxy Z Fold3 5G membawa lima kamera di dalamnya. Hal ini tentunya akan membuat tantangan baru bagaimana pengguna bisa memanfaatkan kamera-kamera tersebut untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan.

Tidak hanya secara hardware, smartphone ini juga dibekali aplikasi dan fitur premium untuk mengambil foto. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru untuk melakukan aktivitas foto dengan smartphone foldable. Bahkan, pengalaman ini tidak bisa didapat di smartphone lainnya.

Ada lima kamera yang disematkan Samsung ke Galaxy Z Fold3 5G ini. Tiga kamera berada pada bagian belakang dan berlaku sebagai kamera utama, serta satu kamera lagi ada di layar depan. Sementara yang cukup unik adalah kamera selfie yang berada di layar utama (layar foldable). Ini karena kameranya sudah mengusung teknologi under display kamera, alias ada di bawah layar. Dengan begitu, kamera tidak akan mengganggu tampilan konten di layar utama.

Triple kamera yang berada di bagian belakang terdiri dari kamera wide angle 12M, kamera ultra wide angle 12MP, dan kamera telefoto 12MP. Sementara kamera di layar depan berkemampuan 10MP yang berlaku sebagai kamera selfie. Dengan penempatan kamera yang cukup banyak, membuat pengguna bisa melakukan banyak cara untuk mengambil foto-foto menarik.

Jika pada smartphone lain, selfie hanya bisa dilakukan dengan kamera depan atau kamera selfie. Hal ini tidak berlaku pada Galaxy Z Fold3 5G. Dengan desain yang foldable, selfie pun bisa dilakukan dengan kamera utama yang berada di bagian belakang. Bagaimana melakukannya? Cukup buka layar foldable, kemudian buka aplikasi kamera dan aktifkan kamera belakang. Klik icon kecil di atas kanan jendela preview di layar utama untuk mengaktifkan cover screen. Dalam keadaan unfolded (layar utama terbuka), pengguna bisa melihat tampilan wajahnya di cover screen tersebut. Lalu dengan menggunakan timer, menunjukkan telapak tangan (palm mode), atau dengan perintah suara, kamera akan segera meng-capture subjek. Karena dilakukan dengan kamera utama, maka pengguna lebih bebas dalam berfoto, termasuk wefie yang membutuhkan lebih banyak orang. Hasilnya tentu labih baik dan bagus dibandingkan dengan kamera selfie.

Cara unik melihat review

Karena memiliki model foldable, tidak hanya dalam membidik subjek yang bisa dilakukan lebih unik dibandingkan smartphone kebanyakan. Untuk melihat review foto pun bisa dilakukan dengan lebih praktis. Berkat adanya fitur Capture view, review foto bisa ditampilkan bersamaan dengan layar preview di sebelahnya. Pengguna pun tidak perlu repot-repot membuka gallery lagi untuk melihat hasil foto. Memilih foto terbaik untuk diupload ke media sosial pun menjadi lebih mudah.

Dual Preview, dimana layar utama dan cover screen (layar depan), keduanya aktif

Satu hal unik lagi adalah fitur dual preview. Fitur ini cukup unik dan tidak bisa ditemukan pada smartphone non foldable. Jadi, dengan fitur dual preview, layar utama dan cover screen (layar depan) akan aktif secara bersamaan. Hal ini cukup membantu saat sedang melakukan foto dengan keuarga. Jadi, baik yang sedang memfoto maupun yang difoto, sama-sama bisa melihat tampilan mereka. Gaya yang masih terlihat kurang pun bisa diperbaiki dengan cepat. Hasil foto pun bisa lebih maksimal, karena tentunya sudah sesuai dengan keinginan kedua belah piha, baik yang memfoto maupun yang difoto.

Dapatkan Galaxy Z Fold3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Tags: , , , ,


COMMENTS