October 8, 2021

Lebih Nyaman Dimainkan, Game-game Ini Tampil Full di Layar Utama Galaxy Z Fold3 5G

Penulis: Desmal Andi
Lebih Nyaman Dimainkan, Game-game Ini Tampil Full di Layar Utama Galaxy Z Fold3 5G  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia mengajak konsumen di Tanah Air untuk tidak ketinggalan tren smartphone terkini dengan memakai Galaxy Z Fold3 5G. Selain merasakan pengalaman foldable terbarukan, konsumen juga bisa menikmati cara baru dalam bermain game di smartphone ini. Layar utamanya yang memiliki ukuran 7,6 inici, sangat lega untuk gamer dalam memainkan game favoritnya. Apalagi layar ini sudah menggunakan Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi 2208 x 1768 piksel QXGA+, 374 ppi, dan memiliki refresh rate 120Hz. Dukungan dari spesifikasi layar utamanya ini sudah membuat gamer sangat nyaman dalam bermain game. Refresh rate besar 120Hz juga membat mata tidak cepat lelah.

Didukung dengan performa tangguh dari penggunaan prosesor terkencang saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm, tentunya membuat semua jenis game bisa dilahap tanpa gangguan dengan Galaxy Z Fold3 5G. Apalagi masih ditemani dengan memori besar yaitu 12GB yang berjenis LPDDR5 serta GPU Adreno 660. GPU ini diyakini dapat melakukan render graphics 35% lebih cepat, power lebih tinggi 20%m dan dapat menjalankan game HDR dua kali lebih cepat dibandingkan GPU sebelumnya.

Untuk kelancaran bermain game, Galaxy Z Fold3 5G ini dibekali dengan dual baterai 4.000mAh, yang bisa bertahan seharian. Baterainya ini juga mendukng fast charging 25W, Fast wireless charging 11W, dan Reverse wireless charging 4,5W. Dengan begitu saat baterai sudah sekarat pun, bisa dilakukan pengisian daya dengan lebih cepat. Samsung juga membenamkan teknologi jaringan 5G pada smartphone ini. Jaringan super kencang ini tentunya bisa mendukung para gamer, terutama untuk jenis game yang membutuhkan interaksi secara online.

Namun, tidak seperti pada smartphone non foldable yang kebanyakan menggunakan resolusi lebar, pada layar utama Galaxy Z Fold3 5G ini, memiliki aspek rasio 22,5:18, dengan ukuran layar 7,6 inci. Tentunya, tidak semua game bisa mendukung layar dengan aspek rasio ini. Padahal, jika memainkan game yang sudah mendukung aspek rasio layar Galaxy Z Fold3 5G ini, bermain game pun menjadi lebih menyenangkan, karena lebih jelas dan detail. Mobitekno sendiri sempat memainkan beberapa game dalam smartphone ini, dan memang benar-benar nyaman bermain dengan menggunakan layar utama. Nah, agar kamu bisa merasakan juga tampilan game yang maksimal di smartphone ini, berikut ini kami berikan tips game-game apa saja yang nyaman dimainkan di Galaxy Z Fold3 5G, versi Mobitekno.

1. Genshin Impact

Game berjenis RPG di dunia terbuka besutan miHoYo ini teras maksimal saat dimainkan di layar 7,6 inci. Semua detail pada game benar-benar terlihat. Bahkan tidak ada gangguan apapun di layar karena kamera pada smartphone ini sudah menggunakan teknologi Under Display Camera.

Genshin Impact

2. Asphalt 9 Legend

Game balap ini juga terasa nyaman dimainkan. Semua track yang dilalui terasa lebih lega sehingga manuver untuk berbelok pun lebih enak dilakukan. Berlama-lama memainkan game ini di layar Galaxy Z Fold3 5G juga tetap nyaman. Hal ini karena smartphone sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Asphalt 9 Legend

3. F1 Mobile Racing

Siapa yang tidak kenal balap jet darat paling terkemuka di dunia ini? Ya, memainkan jet darat dan bersaing dengan pembalap-pembalap F1 kenamaan menjadi lebih menantang dengan Galaxy Z Fold3 5G ini. Tampilan game besutan Codemaster ini begitu jernih.

F1 Mobile Racing

4. Temple Run 2

Game ini sebenarnya bukan merupakan game berat. Namun, game ini biasa dimainkan untuk mengisi waktu-waktu senggang untuk menghilangkan penat karena bekerja seharian. Temple Run 2 ini juga mendukung layar 7,6 inci Galaxy Z Fold3 5G. Sehingga pemain pun bisa meliuk-liuk dengan lebih lancar untuk mendapatkan bonus, hingga mengindar atau melompat dari berbagai rintangan.

Temple Run 2

5. Call of Duty Mobile

Game yang biasa disingkat CODM ini sudah populer sejak zaman PC desktop beberapa tahun lalu. Namun, berkat pembaharuan-pembaharuan dari berbagai sisi, termasuk grafis, CODM menjadi game menarik untuk dimainkan di perangkat Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Berkat GPU Adreno 660, game yang diterbitkan oleh Activision dan Garena ini bisa dimainkaan dengan mulus. Peperangan pun menjadi lebih seru. Apalagi jika dipadukan dengan TWS Samsung seperti Galaxy Buds2. Suasana perang bisa hadir di ruangan kamu.

Call of Duty Mobile

6. Super Mario Run

Siapa yang tidak kenal tokoh Mario dalam game ini. Sejak kamu kanak-kanak pun Mario sudah menjadi tokoh favorit dalam game-game sebelumnya. Nah, di layar Galaxy Z Fold3 5G ini, berbagai rintangan yang dihadapi Mario bisa dilihat dengan jelas. Navigasi permainan pun menjadi lebih luas. Jadi, permainan bisa dijalankan dengan lebih nyaman, tanpa terhalang gangguan apapun.

Super Mario Run

7. Real Racing 3

Ini juga game racing yang tidak membosankan. Hal ini karena tidak hanya menguguhkan satu jenis balapan saja, melainkan banyak balapan di dalamnya. Jadi jenis mobilnya pun terlihat cukup banyak variasnya. Memainkan Real Racing 3 di Galaxy Z Fold 3 5G akan membuat ruang permainan menjadi lebih lega. Dengan demikian, musuh-musuh pun dapat dilibas dengan mobil balap favorit kamu.

Real Racing 3

8. PUBG Mobile

Siapa yang tidak kenal game ini, terutama buat milenial dan Gen Z. Game ini sangat populer dan bahkan banyak kejuaran game menggunakan game ini dengan hadian cukup besar. Dengan layar lega dari Galaxy Z Fold3 5G, tentunya kamu tidak hanya bisa berlatih, tetapi juga melakukan permainan multiplayer bersama teman-teman dalam satu tim. Layar yang lega membuat pergerakan pemain menjadi labih nyaman. Area permainan pun bisa terlihat lebih detail. Sehingga akan lebih meudah mendeteksi kehadiran musuh.

PUBG Mobile

Samsung Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Bagi Anda yang ingin meminang smartphone ini, bisa datang ke Consumer Launch Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G serta Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2 di:

6–10 Oktober 2021     : Botani Square Bogor

27–31 Oktober 2021  : Pakuwon Mall Surabaya

 

Tags: , , , ,


COMMENTS