October 7, 2021

 Lebih Dekat dengan Teknologi ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro yang akan Meluncur Hari Ini

Penulis: Desmal Andi
 Lebih Dekat dengan Teknologi ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro yang akan Meluncur Hari Ini  

Mobitekno – Smartphone terbaru vivo X70 Pro akan diluncurkan secara online pada hari ini oleh Vivo Indonesia. Dan seperti pada vivo X Series lainnya, unsur kamera menjadi salah satu keunggulannya. Dan kali ini, vivo semakin meningkatkan kemampuan kameranya, melalui kolaborasi dengan ZEISS. Vivo membenamkan optik ZEISS dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating. Dengan teknologi ini hasil jepretan bisa memiliki anti reflektifitas, meminimalisisr pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan foto.

“Lapisan T*  Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro.  Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting,” ujar Hadie Mandala, Product Manager vivo.

Lalu, apa sih sebenarnya teknologi T* Coating dari ZEISS ini? Membenamkan ZEISS Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan ZEISS T* Coating. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting. Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto.

image4
Kamera vivo X70 Pro

Keunggulan teknologi T* Coating ZEISS

Salah satu keunggulan dari teknologi ini adalah meminimalisisr efek ghosting dan flare pada foto. Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto.

Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto. Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan

 

 

Tags: , ,


COMMENTS