October 4, 2021

Lakukan Cara-cara Ini untuk Dapatkan Hasil Foto dan Video Terbaik dengan Galaxy Z FLip3 5G

Penulis: Desmal Andi
Lakukan Cara-cara Ini untuk Dapatkan Hasil Foto dan Video Terbaik dengan Galaxy Z FLip3 5G  

Mobitekno – Pose apa saja yang sudah Anda lakukan dengan Samsung Galaxy Z Flip3 5G? Smartphone terbaru dari Samsung ini memang sangat menarik dan unik saat digunakan untuk berfoti-foto. Mulai dari foto selfie, foto dengan kamera utama, hingga foto dengan teman-teman tanpa harus ada yang memegang smartphone, semuanya bisa dilakukan oleh Samsung Galaxy  Flip3 5G ini. Desain inovatif dari Samsung membuat semua kemudahan ini bisa terjadi.

Namun, tidak hanya foto-foto saja yang bisa diabadikan dengan cara unik. Video pun juga sama. Pengguna Galaxy Z Flip3 5G bisa mengambil momen-momen berharga dalam format video dengan cukup mudah. Penggunaan prosesor Snapdragon 888 dan memori besar 8GB, didukung juga dengan GPU Adreno 660, tentunya membuat semua proses pengambilan foto dan video menjadi semakin smooth. Apalagi Galaxy Z Flip3 5G dibekali utama 12MP Wide, 12MP ultra Wide, dan kamera selfie 10MP.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang didesain dengan model lipat, membuat pengguna memiliki banyak opsi untuk mengabadikan foto dan video. Kamera di smartphone ini bisa membawa pengalaman unik, yang berbeda dari smartphone lainnya, saat digunakan untuk membuat foto atau video. Pengguna bisa mengambil foto dengan fitur Quick shot, menggunakan kamera utama dengan cara biasa (membuka lipatannya/unfolded), hingga pengambilan foto dan video dengan Flex Mode. Dengan demikian, smartphone ini bisa menjadi teman yang sangat ideal untuk berfoto-foto dengan tanpa harus memegang smartphonenya (hands free). Silakan ambil foto sesuka hati dengan cara meletakkan smartphone di mana saja, lalu dengan perintah suara atau gesture, kamera akan langsung membidik secara otomatis.

Nah, untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman unik dan hasil foto terbaik, tentunya pengguna harus menggunakan berbagai macam mode dan fitur yang sudah disediakan Samsung dalam Galaxy Z Flip3 5G ini. Apa saja sih hal yang bisa dilakukan pengguna tersebut untuk mendapatkan foto dan vdeo terbaik?

Gunakan Cover Screen untuk selfie

Inovasi Cover Screen di Galaxy FZ Flip3 5G memang membawa banyak keuntungan. Salah satunya untuk mendukung fotoi-foto selfie. Bahkan saat kamera dalam kondisi tertutup (folded), selfie tetap bisa dilakukan karena Cover Screen bisa berfungsi sebagai viewfinder. Jadi, tidak ada foto dengan hasil yang tidak diinginkan dengan Galaxy Z Flip3 5G ini.

Unruk melakukan Quick Shot Selfie tanpa harus membuka layar Galaxy Z Flip3 5G, pengguna cukup melakukan tekan dua kali tombol power untuk membuka aplikasi kamera. Selanjutnya, cukup ginakan tombol colume untuk mengambil foto. Untuk melihat hasil foto, pengguna juga bisa melihatnya dari Cover Screen, tanpa harus membuka layar dan aplikasi Gallery.

Cover Screen yang bisa membantu pengguna mengambil foto dengan lebih mudah dan ringkas

Cara Unik untuk Rekam Video dan Foto dari Cover Screen

Sebenarnya hal ini sudah bisa dilakukan dari Galaxy Z Flip sebelumnya. Namun, lebih menarik dilakukan di Galaxy Z Flip3 5G karena ukuran Cover Screen yang besar. Sama seperti langkah sebelumnya, dalam keadaan smartphone tertutup, cukup tekan dua kali tombol power untuk membuka aplikasi kamera di Cover Screen. Selanjutnya, pengguna bisa swipe layar ke kiri atau ke kanan untuk memilih menggunakan fungsi foto atau video. Sementara fungsi swipe atas dan bawah untuk proses zoom-in dan zoom-out.

Hands Free dan Flex Mode

Cara unik lainnya bisa dilakukan untuk mengambil foto dan video, tetapi dengan membuka layar smartphone. Gunakan Flex mode dengan cara membuka layar membentuk sudut sekitar 90 derajat, atau menyesuaikan dengan bidikan kamera ke wajah pengguna. Di Flex Mode, layar akan terbagi dua dimana bagian atas akan menampilkan tayangan kamera, sementara layar bawah untuk fungsi kontrol kamera. Namun, dengan melakukan pengaturan gesture, pengguna bisa melakukan pengambilan foto tanpa harus menekan tombol apapun. Pengguna juga bisa menggunakan perintah suara seperti “Smile”, “Cheese”, atau “Capture” untuk meng-capture foto. Cukup letakkan smartphone di atas permukaan yang rata. Selanjutnya dengan menggunakan Palm Mode dari tangan, kamera langsung akan menjepret dan mengambil foto. Hasilnya (preview) bisa dilihat di layar bagian bawah.

Mengambil foto atau video dalam Flex Mode

Mode Hyperlapse dipadukan dengan Flex Mode

Adanya Flex Mode membuat Galaxy Z Flip3 5G bisa mengambil foto dan video dengan cara yang benar-benar berbeda. Ini bisa menambah pengalaman dalam penggunaan kamera. Flex Mode yang membuat perbedaan tampilan antara layar atas dan bawah, bisa digunakan untuk banyak hal. Untuk sisi fotografi dan videogtrafi, flex mode dapat dibilang begitu membantu pengguna.

Salah satu hal menarik yang bisa dilakukan Galaxy Z Flip3 5G adalah mode hyperlapse. Jika pada smartphone lain, mode ini membutuhkan tripod, tidak dengan Galaxy Z Flip3 5G. Masuk ke aplikasi kamera, lalu arahkan kamera ke subjek yang ingin dibidik. Sebelumnya tentu saja sudah memilih mode hyperlapse. Letakkan kamera pada permukaan yang pengguna inginkan lalu ambil momen-momen transisi suasana di sekitar kamera dengan mode hyperlapse.

Menarik bukan? Apa yang bisa dilakukan Samsung Galaxy Z Flip3 5G ini, terutama untuk kebutuhan fotografi dan videografi. Yang lebih menarik lagi, seri Galaxy Z Flip3 5G ini ternyata dibanderol lebih terjangkau dari Galaxy Z Flip2 sebelumnya. Jadi, akan ada banyak orang berkesampatan untuk menambah pengalaman fotografi dan videografinya dengan smartphone ini.

Samsung Galaxy Z Flip3 tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Smartphone ini bisa didapatkan dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Tags: , , , , ,


COMMENTS