October 8, 2021

Hanya dengan Tiga Kamera Bisa Bikin Pengalaman Fotografi Kamu dengan Galaxy Z FLip3 5G Lebih Kaya

Penulis: Desmal Andi
Hanya dengan Tiga Kamera Bisa Bikin Pengalaman Fotografi Kamu dengan Galaxy Z FLip3 5G Lebih Kaya  

Mobitekno – Samsung Galaxy Z Flip3 5G dirancang untuk memberikan pengguna kemampuan terbaik dalam menangkap dan membagikan momen. Maka dari itu, Galaxy Z Flip3 5G mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki Samsung. Sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode.

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan, caranya dengan menekan tombol daya Z Flip3 dua kali. Tak ketinggalan, scrolling di Z Flip3 pun terasa sangat mulus berkat adaptive refresh rate 120Hz.

Samsung sendiri tidak membekali Galaxy Z Flip3 5G ini dengan banyak kamera. Total hanya ada tiga kamera yang menempel di smartphone ini secara keseluruhan. Kamera utamanya berada di bagian luar dan berjumlah dua kamera. Kamera utama ini terdiri dari kamera wide angle 12MP dengan aperture F1.8, autofokus, dual pixel, dan memiliki Optical Image Stabilization. Sementara kamera satunya lagi adalah ultra wide angle 12MP dengan aperture F2.2 yang bisa membidik jangkauan 123 derajat. Satu kamera lagi adalah untuk kebutuhan selfie yang berada di dalam dengan kemampuan 10MP. Namun inilah letak uniknya Galaxy Z Flip3 5G. kebutuhan selfie tidak bergantung pada kamera selfie saja. Dengan bentuk foldable dan memiliki cover screen yang berukuran 4X lebih besar dari seri sebelumnya, foto selfie-pun bisa dilakukan dengan kamera utama. Tentunya hasil akan lebih baik, jernih, dan detail, ketimbang menggunakan kamera selfie.

Kamera Galaxy Z Flip3 5G

Dalam inovasi kamera, Samsung telah mengoptimalkan pemrosesan gambar yang diambil oleh setiap kamera. Dengan begitu, kamera akan mengambil gambar dengan hasil yang lebih hidup dan detail, terutama jika foto diambil pada siang hari. Dengan peningkatan kemampuan kamera ini, saat pengambilan foto pada malam hari pun, hasilnya akan diproses dengan lebih baik, sehingga tingkat noise sangat diminimalisir.

Sementara untuk kamera ultra wide-nya mampu menangkap subjek dengan lebih luas. Kamera ini dapat membidik hingga jangkauan 123 derajat. Dengan begitu, berfoto ramai-ramai pun sangat dimungkinkan, karena semua bisa masuk dalam satu frame. Baik foto maupun video yang diambil dari kamera utama ini akan menghasilkan detail yang bagus.

Untuk kamera selfie yang berkemampuan 10MP, hasilnya sebenarnya juga sudah bagus. Peningkatan performa kamera berhasil juga diterapkan di kamera selfie. Namun begitu, sekali lagi, selfie pada Galaxy Z Flip3 5G bisa dilakukan lebih fleksibel. Selfie tidak mengandalkan kamera depan saja. Akan tetapi, bisa dilakukan oleh kamera utama. Tentu saja, dengan kemampuan resolusi yang lebih tinggi, hasil selfie-pun akan terlihat lebih bagus.

Bagi pengguna Galaxy Z Flip3 5G, penggunaan aplikasi kamera yang semakin ringkas dan praktis, juga didukung oleh fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi kamera. Walau memiliki tiga kamera, tetap ada Pro Mode pada bagian kamera. Ini membuat setting bisa diubah secara manual, sehingga para profesional pun bisa menggunakan smartphone ini dalam mengabadikan momen-momen penting. Selain Pro Mode, Samsung juga menghadirkan Directors View pada fitur kameranya. Ini membuat keseluruhan kamera bisa bekerja bersamaan dalam melakukan perekaman.

Dengan desain foldable dan kemampuan kamera yang mumpuni, serta ditambah dengan fitur-fitur yang inovatif, berbagai kemudahan untuk mengabadikan sebuah momen pun bisa didapat dengan smartphone ini. Beberapa kemudahan tersebut adalah:

Pengambilan rekaman secara Hyperlapse

Salah satu mode atau fitur yang ada di aplikasi kamera adalah Hyperlapse. Kamera akan mengambil frame demi frame dengan durasi waktu tertentu. Frame-frame ini nantinya akan menghasilkan satu rekaman yang unik, dengan gerakan yang lebih cepat. Memanfaatkan fitur Hyperlapse di Galaxy Z Flip3 5G ini juga bisa didapatkan dengan lebih praktis. Sekali lagi, ini berkat desain foldable yang dimiliki Galaxy Z Flip3 5G.

Jika saat melakukan perekaman mode Hyperlapse, biasanya dibutuhkan tripod, maka hal yang berbeda bisa dilakukan dengan Galaxy Z Flip3 5G. Cukup lipat layar membentuk sudut 90 derajat. Kemudian letakkan di permukaan yang rata untuk membidik area yang akan direkam di mode Hyperlapse. Setelah itu, jalankan dengan menekan tombol shutter. Kamu bisa meninggalkan smartphone selama perekaman berlangsung.

Hyperlapse

Bermain-main dengan AR Doodle dalam memfoto atau merekam teman dan saudara

Untuk hal ini, kamu perlu mengaktifkan fitur dual preview. Jadi, untuk melakukannya, cukup arahkan kamera ke teman atau saudara yang ingin dibidik. Selanjutnya, buka fitur AR Doodle di aplikasi kamera. Jika sudah, lakukan coretan-coretan menarik saat perekaman untuk menggambarkan keceriaan suasana atau pemanis foto. Jangan khawatir teman atau saudara akan terkejut dengan hasilnya. Hal ini karena mereka juga bisa melihat terlebih dahulu dalam cover screen. Dual preview memungkinkan layar utama dan cover screen menyala secara bersamaan.

Cheese! Kamu dan teman-teman bisa wefie tanpa harus memegang smartphone

Hal ini bisa dilakukan hanya dengan posisi Flex Mode. Letakkan saja smartphone di atas permukaan bidang rata. Selanjutnya, buka layar utama lalu arahkan kamera depan ke kamu dan teman-teman. Tidak perlu dekat dengan smartphone untuk melakukan hal ini. Dari jauh pun bisa dilakukan, sehingga semua teman bisa masuk dalam satu frame. Selanjutnya tanpa harus menekan tombol shutter, alias hanya menggunakan Voice Command, suasana tersebut pun langsung diabadikan dalam sebuah foto.

Selfie dan Wefie tanpa repot

Samsung Galaxy Z Flip3 5G bisa didapatkan dengan harga Rp. 14.999.000. Kamiu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan senilai hingga Rp. 4.399.000 mulai dari perlindungan Samsung Care+ hingga 6 bulan senilai Rp 1.699.000, cashback dan cicilan 0% hingga 24 bulan dari mitra bank, aksesoris trendi atau photocard BTS (untuk pembelian Galaxy Z Flip3), dan boks eksklusif untuk 20 pembeli pertama. Bonus-bonus menarik ini bisa didapat jika kamu datang ke Consumer launch Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G serta Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2 di Botani Square Bogor (6-10 Oktober 2021) dan Pakuwon Mall Surabaya (27-31 Oktober 2021). Oiya, ada empat opsi warna untuk Galaxy Z Flip3 5G ini, yaitu Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS