August 30, 2019

Punya Karakteristik Unik, Kolaborasi BukaLapak-Axinan Hadirkan Rasa Aman Bagi Pelanggan

Penulis: Muhammad R
Punya Karakteristik Unik, Kolaborasi BukaLapak-Axinan Hadirkan Rasa Aman Bagi Pelanggan  

Mobitekno – Asuransi yang dulu dikenal ‘hanya’ diperuntukkan bagi kaum mapan, kini bisa dinikmati juga oleh semua kalangan. Apalagi tren belanja online di Indonesia saat ini tengah mengalami peningkatan signifikan, tentu pemanfaatan asuransi agar barang yang dibeli terjamin keamanannya semakin diminati masyarakat.

Nah, belum lama ini, salah satu eCommerce terkemuka di Indonesia, Bukalapak menggandeng Axinan, perusahaan insurtech (insurance technology) menghadirkan solusi di bidang perlindungan elektronik dan pengiriman barang. Kolaborasi ini akan menggabungkan kemampuan teknologi yang dimiliki Axinan dengan pengalaman Bukalapak yang menjadi salah satu pionir eCommerce lokal. Tak ketinggalan, Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) akan betindak sebagai penanggung asuransi.

Kemitraan ini memberikan solusi bagi pelapak dan konsumen di platform Bukalapak. Sejumlah fitur akan hadir melalui teknologi yang dikustomisasi oleh Axinan di dalam platform BukaLapak. Pertama, harga dinamis yang dapat disesuaikan dan manajemen klaim yang sudah menggunakan sistem digital. Selain itu, konsumen dapat memilih perlindungan untuk ponsel, laptop, dan tablet ketika mereka membeli melalui platform Bukalapak — dengan beberapa kategori lagi yang akan diluncurkan setelah peluncuran resmi.

Wei Zhu, Pendiri dan CEO Axinan, mengatakan, “Dengan boomingnya eCommerce di Indonesia, ada kebutuhan yang kami sadari muncul akibat risiko yang melekat dengan pasar eCommerce, yaitu kerusakan dan kehilangan dalam pengiriman barang. Kami secara aktif berupaya untuk memenuhi kebutuhan ini dengan partner asuransi kami, Sompo Insurance Indonesia.

Data Axinan menunjukkan 1 dari 4 konsumen yang pernah berbelanja online mengaku kecewa akibat pengiriman barang yang rusak. Ditambah lagi logistik di Indonesia juga masih perlu pengembangan lebih lanjut.

“Kami memastikan bahwa produk asuransi yang dibuat akan mudah digunakan, dapat diakses oleh siapapun, dan selalu tersedia bagi konsumen yang paling membutuhkan. Dengan berkolaborasi bersama Bukalapak, kami dapat memanfaatkan jaringan konsumen mereka yang luas, sehingga kami dapat menawarkan solusi kami kepada konsumen yang lebih luas.” ungkap pria yang sebelumnya menjabat CTO di Grab ini.

Sementara itu, Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products, Bukalapak menyatakan bahwa pihaknya senang dapat bermitra dengan Axinan untuk memberi konsumen pengalaman berbelanja dengan mudah.

“Selain itu, klaim yang sepenuhnya digital melalui Axinan akan memungkinkan kami untuk memberi konsumen pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman, sejalan dengan misi kami yang bertumpu pada inovasi teknologi yang diciptakan untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan konsumen. Kemitraan ini sangat tepat dan akan memberi kami keunggulan kompetitif karena kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami.” tegasnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS