January 18, 2018

Datsun CROSS Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Dari Rp163 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun CROSS Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Dari Rp163 Juta  

Mobitekno – Setelah beberapa kali mobil konsepnya diperlihatkan ke hadapan publik, akhirnya Datsun secara resmi meluncurkan Datsun CROSS di Indonesia. Mobil ini adalah model ketiga yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia dan model baru Datsun keenam di dunia.

Disela-sela peluncurannya di Jakarta, (18/1), Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia menegaskan bahwa Datsun CROSS hadir dengan tampilan yang khas serta dibekali dengan beragam fitur teknis serta keselamatan yang canggih. Datsun CROSS juga menandakan dimulainya fase perjalanan Datsun di Indonesia.

“Dikembangkan untuk Indonesia, mobil ini memperluas pilihan bagi pelanggan Datsun. Tak hanya itu, kami juga berharap Datsun CROSS bisa menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun. Kendaraan ini juga hadir yang inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang terus berubah di Indonesia,” ungkap Koito.

Lebih jauh, Koito juga menegaskan bahwa desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun CROSS dengan yang lain. Mobil ini hadir untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas. Tak hanya menjadi mitra yang handal, Datsun CROSS juga memperlihatkan kepraktisannya sehingga cocok dengan kehidupan sebuah keluarga.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT. Diperkenalkan untuk pertamakalinya dalam produk Datsun, CVT generasi terkini ini digadang-gadang semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Datsun CROSS hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas, yakni Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia antara lain dua corak warna solid, yakni White dan Black serta tiga corak warna metalik tambahan, yakni Gray, Ruby dan Silver.

“Kami akan memproduksi mobil ini di pabrik Nissan/Datsun di Purwakarta, Jawa Barat dengan pengiriman pertama direncanakan di bulan Maret 2018. Namun, konsumen saat ini sudah bisa order dengan harga yang ditawarkan, yakni mulai dari Rp163 juta,” pungkas Koito.

Tags: , , , ,


COMMENTS