October 26, 2016

Xiaomi Perkenalkan Mi Mix, Smartphone dengan Desain Indah, Bingkai Super Tipis

Penulis: Eko Lannueardy
Xiaomi Perkenalkan Mi Mix, Smartphone dengan Desain Indah, Bingkai Super Tipis  

MOBITEKNO – Tak hanya meluncurkan Mi Note 2, Xiaomi juga turut memperkenalkan smartphone baru lainnya, Mi Mix. Seperti yang diungkapkan oleh Hugo Barra, VP Xiaomi Global lewat salah satu jejaring sosial yang dimilikinya bahwa Mi Mix dirancang dengan menggandeng perancang ternama asal Perancis, Philippe Starck.

Lewat beberapa foto yang diperlihatkan oleh Hugo Barra, Mi Mix memang terlihat sangat indah dan elegan. Tak hanya itu, body smartphone ini juga dibalut dengan keramik sehingga memiliki nilai seni yang tinggi. Bahkan, Mi Mix digadang-gadang sebagai smartphone yang mengusung desain masa depan.

""

Rasio bodi dan layar mencapai angka 91,3%, sehingga membuat bingkai smartphone ini menjadi super tipis jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Tak hanya mampu memperlihatkan desain yang keren, spesifikasi hardware yang dibenamkan juga mengusung komponen kelas high-end.

Memiliki luas bentang layar 6,4 inci, Mi Mix telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 821 empat inti yang memiliki clock speed hingga 2,3 GHz. Tak hanya itu, untuk menunjang kinerjanya lebih optimal, smartphone ini ditopang dengan RAM 4 GB LPDDR4 dan penyimpanan internal 128 GB.

Sedikit berbeda, untuk versi Pro RAM ayng dibenamkan sebesar 6 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 256 GB. Model Pro ini juga telah memiliki emas 18k yang berada di sekitar fingerprint dan kamera utama. Mi Mix dibekali dengan baterai 4.400 mAh dengan dukungan Quick Charge.

""

Daya tarik lainnya adalah fitur kamera yang disematkan. Xiaomi membenamkan kamera utama 16 MP yang disokong dengan fitur PDAF. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 5 MP yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan foto selfie dan video Call. Tak ketinggalan, produsen samrtphone asal Tiongkok ini juga fitur NFC ke dalam Mi Mix.

Bocorannya, Xiaomi Mi Mix baru akan dipasarkan pada awal November 2016 di Tiongkok. Mi Mix dengan varian 4 GB plus internal storage 128 GB dibanderol dengan harga RMB 3499 atau sekitar Rp 6 jutaan. Sedangkan untuk varian Pro dengan RAM sebesar 6 GB dan internal storage 256 GB ditawarkan seharga RMB 3999 atau sekitar Rp 7 jutaan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS