October 26, 2016

Tidak Hanya Menjadi Solusi Hemat, GrabChat akan Dikembangkan lebih Luas lagi

Penulis: Desmal Andi
Tidak Hanya Menjadi Solusi Hemat, GrabChat akan Dikembangkan lebih Luas lagi  

MOBITEKNO – Grab akan menerapkan GrabChat untuk seluruh aplikasi grab di Asia Tenggara. Mulai minggu ini, secara perlahan, GrabChat akan hadir di aplikasi Grab, baik untuk platform iOS maupun Android. Satu hal yang menarik dari GrabChat adalah disediakannya pesan-pesan template yang memudahkan pengemudi dan penumpang. Bahkan pesan template ini yang paling banyak digunakan saat uji coba GrabChat di lapangan.

Namun, Grab tidak cukup sampai sini saja dalam menyediakan solusi komunikasi untuk pengemudi dan penumpang. Grab memiliki rencana berikutnya yang akan ditanam pada fitur GrabChat ini. Ke depannya, Grab berencana mengembangkan GrabChat lebih luas lagi.

Fitur-fitur pembaruan yang akan datang untuk GrabChat antara lain:

  1. Auto translation untuk pesan untuk memungkinkan komunikasi yang lebih mulus antara pengemudi dan wisatawan asing dengan dukungan Bahasa untuk Bahasa Inggis, Bahasa Melayu, Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, Bahasa Thai, dan Bahasa Vietnam.
  2. Proses terjemahan berkelanjutan dari pesan-pesan template untuk semua negara berdasarkan analisa dari pesan-pesan yang paling sering diketik, untuk meningkatkan pesan-pesan template, memastikan pilihan yang tersedia tetap relevan dan bermanfaat.
  3. Memungkinkan pesan lokasi dan multimedia berdasarkan penilaian atas kenyamanan pengguna untuk berbagi atau mengirimkan foto dari lokasi mereka untuk proses penjemputan yang lebih cepat.
  4. Memperluas GrabChat untuk layanan lain seperti GrabBike, GrabHitch, GrabExpress dan GrabFood untuk pengalaman pengguna yang lebih seragam dalam aplikasi Grab.

 “Kami memiliki product roadmap yang dikembangkan dengan baik untu meuncurkan fitur-fitur baru dan fungsi yang lebih hyperlocal untuk mempermudah komunikasi untuk penumpang lokal dan wisatawan asing. Grab ingin menjadi pilihan tumpangan berkendara di seluruh Asia Tenggara,” ujar Hooi Ling Tan, Co-Founder Grab.

Seperti diberitakan Mobitekno sebelumnya, Grab memperkenalkan GrabChat agar penumpang tidak mendapatkan tarif mahal saat melakukan komunikasi dengan pengemudi, terutama saat penumpang berada di luar negeri. 

Tags: , , ,


COMMENTS