October 20, 2016

Fujitsu Hadirkan Server PRIMEQUEST Mutahir Seri 2800B3 dan 2800E3

Penulis: Karyo
Fujitsu Hadirkan Server PRIMEQUEST Mutahir Seri 2800B3 dan 2800E3  

MOBITEKNO – Setelah sebelumnya merilis server Primequest seri 2800B2 dan 2800E2, kini Fujitsu merilis jajaran server x86 generasi terbarunya, seri 2800B3 dan 2800E3. Generasi terbaru ini mempunyai kelebihan-kelebihan dibanding produk sebelumnya.

Diantara kelebihan server generasi terbaru ini adalah dukungan secara tuntas dalam menghadapi misi-misi kritikal. Jajaran server ini disiapkan untuk mendukung migrasi dengan performa sekelas UNIX bagi pelanggan yang hendak melakukan migrasi ke arsitektur server berbasis x86.

Selaian itu, produk ini menyuguhkan performa dan stabilitas pada level tertinggi di kancah server berstandar industri, serta andal untuk mendukung lingkungan komputasi enterprise yang paling vital dan yang membutuhkan persyaratan tinggi sekalipun, tanpa mengakibatkan terjadinya downtime yang tidak dikehendaki pada sistem.

Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia yang semakin tinggi, tentu membutuhkan dukungan infrastruktur IT yang handal. Hal itu menurut  Ewin Tan, Country Head of Managed Infrastructure Services PT. Fujitsu Indonesia, penting bagi perusahaan untuk memiliki sistem infrastruktur yang kuat dengan tingkat downtime yang hampir tak ada. “Bayangkan ketika ada sebuah perusahaan online yang sistemnya down, kerugian yang didapatkan bisa jadi lebih tinggi jauh ketimbang di tahun-tahun sebelumnya tanpa infrastruktur yang baik,” ungkap Ewin Tan, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Rabu ( 19/10/2016).

Sementara itu, menurut Natanael Eric Widyaputro, Product Manager – PrimeQuest & Eternus Storage ISG – Infrastructure Services & Solutions (ISS) Fujitsu Indonesia, dengan semakin tingginya kebutuhan bisnis akan performa yang tinggi dan kapasitas yang memadai bagi infrastruktur data center saat ini, Fujitsu telah mempelajari segala kebutuhan yang kerap selalu menjadi permintaan utama bagi para penggunanya. Oleh karenanya menurut Eric, Primequest ini didesain untuk kerap mendukung berbagai aplikasi seperti misi kritikal, in-memory, dengan hasil pemprosesan yang lebih cepat dan sejalan dengan kebutuhan bisnis dan infrastruktur saat ini.

Fujitsu Server Primequest 2800E3 memadukan dua keunggulan sekaligus, dari sisi ekonomis maupun fleksibilitas server x86 berstandar industri yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur mission-critical kelas atas. Dengan menampilkan delapan jajaran produk keluarga Intel® Xeon® processor E7-8800 v4 dan siap untuk dilakukan scale-up hingga 192 cores dengan kapasitas memori hingga 24TB DDR4.

Sementara, Fujitsu Server Primequest 2800B3 hadir dengan 8-socket rack server  plus dipersenjatai dengan Intel® Xeon® E7-8800 v3 processor family; mudah untuk scale up hingga 192 cores dan memori utama yang luar biasa besar 24TB DDR4. Seri ini dilengkapi pula dengan 32 PCIe 3.0 slots dan RAS tercanggih, pas untuk mendukung operasional database yang tinggi persyaratan, solusi-solusi in-memory serta aplikasi-aplikasi business-critical.

Jajaran produk terbaru tersebut, kini sudah tersedia di pasar, dengan kisaran harganya mulai dari  Rp 3,5 miliar. “Itu harga untuk yang standar biasa, namun untuk kebutuhan yang lebih kompleks, harganya tentu bisa mencapai belasan milyard, “ ujar Ewin Tan mengakhiri pembicaraanya.

Tags: , ,


COMMENTS