September 29, 2022

Diproduksi Lokal untuk Kebutuhan Global, Fujitsu Hadirkan Delapan Scanner Seri Fi Berkecepatan Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Diproduksi Lokal untuk Kebutuhan Global, Fujitsu Hadirkan Delapan Scanner Seri Fi Berkecepatan Tinggi  

Mobitekno – Delapan scanner yang diluncurkan pada Kamis 29 September 2022 ini terdiri dari empat model ADF yaitu fi-8190, f1-8150, fi-8170, fi-8150U, serta empat model yang dilengkapi flatbed, yaitu fi-8290, fi8270, fi-8250, dan fi-8250U. Menariknya, semua model ini diproduksi secara lokal di Batam dan didistribusikan ke berbagai negara (global). Ini tentunya menjadi kebanggan Fujitsu, sekaligus membantu pemerintah dalam mendorong industri lokal.

“Kami melihat kebutuhan akan mesin pemindai dari masa ke masa semakin meningkat, fitur-fitur pun harus terus dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Inilah yang mendasari Fujitsu untuk terus berinovasi menyematkan teknologi dalam setiap produknya. Agar setiap produk yang ada di tangan pengguna dapat mendukung kebutuhan pekerjaan, bukan hanya sebatas pelengkap alat kerja,” tutur Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Atsushi Kawashima.

Fujitsu menghadirkan kedelapan produk scanner ini mulai dari kecepatan 50ppm hingga 90ppm. Fujitsu Image Scanner 8000 series ini memang menjadi produk pemindai dengan kecepatan tinggi untuk berbagai kebutuhan bisnis. Dilengkapi dengan kontrol pemisahan otomatis yang pertama di dunia, memindai dokumen dalam jumlah besar (termasuk ukuran A3) menjadi lebih mudah dan cepat. Dalam pemindaian pun, Fujitsu menerapkan banyak teknologi di dalamnya. Salah satu contohnya adalah penempatan sensor kamera untuk melengkapi sensor suara, agar proses pindai menjadi lebih sempurna.

Fujitsu juga menekankan bahwa kedelapan produk ini telah memenuhi standar TKDN yang ditetapkan pemerintah. Bahkan, sebenarnya Fujitsu sudah memiliki total 21 produk yang telah memenuhi TKDN ini.

“Sertifkat TKDN ini akan memberikan keuntungan bagi Fujitsu. Karena dengan sertifikat ini produk scanner kami akan lebih terserap dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang mewajibkan penggunaan produk dalam negeri. Tentu kami menyambut hal ini dengan positif untuk bisnis produk Fujitsu kedepannya”, tambah Kawashima.

Produk-produk yang diluncurkan hari ini juga telah memiliki fitur yang lebih lengkap. Mulai dari konektivitas LAN, USB 3.2, hingga koneksi jaringan dan pengoperasian dengan PC, sehingga menjadikan produk ini sebagai pemindai mandiri di lingkungannya. Semua bisa terjadi berkat adanya PaperStream NX Manager dari Fujitsu. Adanya aplikasi ini memungkinkan pengoperasian fi series dari mana saja, walau tidak sedang di depan komputer atau laptop sekalipun.

20220929 113005
Peresmian delapan produk scanner terbaru dari Fujitsu

Berbagai teknologi dan fitur turut disematkan dalam produk-produk fi series dari Fujitsu ini untuk berbagai kebutuhan. Fitur-fitur utama yang ada di produk ini seperti:

  1. Seri tertinggi dengan kecepatan pemindaian dan teknologi pengumpanan kertas yang canggih dalam ukuran ringkas. Ini dapat melakukan:
    1. Proses pindai dalam volume besar berkat Kontrol Pemisahan Otomatis
    2. Melindungi dokumen dengan teknologi perlindungan kertas pertama di dunia,seperti penggunaan teknologi Image Monitoring, yang melengkapi teknologi suara sebelumnya.
    3. Deteksi multifeed yang ditingkatkan sehingga dapat merampingkan kartu bacaan dan dokumen dengan pelabelan. Teknologi multifeed ini lebih sempurna dalam bekerja.
  2. Menghasilkan data gambar yang andal untuk bisnis. Hal ini berkat adanya:
    1. Teknologi Optik yang baru serta Clear Image Capture yang dapat menghasilkan gambar ideal.
    2. Mencegah gambar menjadi cacat dengan fungsi Overscan Control. Ada tiga sensor yang ditempatkan untuk pemindaian sehingga bisa diselesaikan dengan lebih optimal tanpa cacat.
  3. PaperStream NX Manager mendukung berbagai mode operasi sesuai dengan lingkungan pelanggan. Selain fitur interface USB3.2, model baru sekarang mendukung konektivitas LAN. Pindai tanpa PC dan dari aplikasi Web yang berjalan pada terminal thin client menggunakan PaperStream NX Manager. Instalasi perangkat lunak pada setiap perangkat tidak diperlukan dan fungsi PaperStream IP Net memungkinkan peralihan ke koneksi jaringan tanpa perlu pengoperasian manual.

Pergantian Kepemimpinan Fujitsu Indonesia

Di kesempatan yang sama, Fujitsu Indonesia juga mengumumkan Presiden Direktur yang baru untuk Indonesia, yaitu Atsushi Kawashima. Ini berarti menggantikan Odi Susilo Handoko yang sudah memimpin Fujitsu Indonesia sejak tahun 2017.

20220929 112928
PPresiden Direktur Fujitsu Indonesia yang baru, Atsushi Kawashima (kedua dari kiri)

Atsushi Kawashima sendiri bukan orang baru di Fujitsu. Karirnya di Fujitsu sudah dilakukan sejak tahun 1990 di Fujitsu Limited hingga akhirnya memimpin Fujitsu Indonesia pada tahun 2022 ini.

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS