October 20, 2016

Wah, 9 dari 10 Aksesori Apple yang Dijual Amazon Ternyata Palsu

Penulis: Desmal Andi
Wah, 9 dari 10 Aksesori Apple yang Dijual Amazon Ternyata Palsu  

MOBITEKNO – Peringatan ini dikeluarkan Apple terkait dengan gugatan Apple terhadap perusahaan pembuat aksesori Mobile Star dan 50 perusahaan lainnya. Amazon menjadi area yang cukup favorit untuk menjual aksesori-aksesori yang tidak mendapat sertifikasi dari Apple.

Dengan demikian, menurut Apple, di Amazon ada 9 dari 10 produk aksesori Apple yang ternyata barang palsu. Hal ini membuat para pembeli di Amazon berisiko besar mendapatkan barang tersebut, seperti kabel charger atau adaptornya. Produk-produk ini, menurut Apple, tidak mendapatkan sertifikasi dari Apple sehingga cukup berbahaya jika digunakan.

“Apple membuat upaya-upaya besar untuk selalu memerangi distribusi dan penjualan produk pasu Apple. Meskipun upaya ini sudah sering dilakukan, tetapi produk-produk palsu tersebut terus membanjiri Amazon.com,” menurut Apple, seperti dikutip dari UberGimo. “Aksesori-aksesori palsu ini sudah tentu berpotensi bahaya karena dapat menyebabkan perangkat smartphone menjadi lebih panas atau bisa berisiko terbakarnya unit smartphone,” tambah Apple.

Peringatan Apple ini bukan berarti konsumen dilarang untuk belanja di Amazon. Akan tetapi, mulai kini mereka (konsumen) harus lebih pintar dalam menentukan sebuah barang yang akan dibeli. Membeli produk asespri asli atau resmi memang menjadi pilihan terbaik, meskipun harganya cukup mahal.

Sumber: UberGizmo

Tags: , , , ,


COMMENTS