April 15, 2016

Nissan Kembali Adakan Navara Jelajah Tanpa Batas, Taklukan 50 Gunung dalam 40 Hari

Penulis: Desmal Andi
Nissan Kembali Adakan Navara Jelajah Tanpa Batas, Taklukan 50 Gunung dalam 40 Hari  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia selaku pemegang brand Nissan Navara kembali mengadakan jelajah nusantara dengan menggunakan kendaraan double cabin mereka, All New Nissan Navara. Bertempat di Balai Sarwono, Cilandak Timur, Jakarta, PT Nissan Motor Indonesia melakukan ‘Kickoff’ untuk ekspedisi Jelajah Tanpa Batas yang akan dilakukan oleh All New Nissan Navara. Kali ini, ekspedisi akan memiliki target lebih besar dari event sebelumnya. Jika pada event sebelumnya hanya menaklukan 40 gunung dalam 32 hari, di Jelajah Tanpa Batas tahun 2016 ini, tim akan mendaki 50 gunung dalam waktu 40 hari.

Ekspedisi Navara Jelajah Tana Batas ini melanjutkan pencapaian Nissan All New Navara pada 2015 lalu yang menaklukan gunung Tambora dalam misi ‘Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora’ pada Maret 205 dan ‘Ekspedisi Alam Liar Peduli Sinabung’ pada April 2015. Kali ini, All New Nissan Navara akan berkolaborasi dengan pendaki gunung berpengalaman Indonesia, Willem Siregar Tasiam. All New Nissan Navara akan mendukung Willem sampai batas tertinggi yang bisa dijangkau oleh kendaraan. Selanjutnya, pendakian akan dilakukan oleh Willem hingga ke puncak gunung.

“Pemilihan angka 50 gunung dan 40 hari ini hasil diskusi bersama dengan om Willem Siregar Tasmian,” ujar Budi Nur Mukmin, General manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia. “Perjalanan akan dimulai di gunung Kelimutu Flores dan akan diakhiri di guning Sibayak, Sumatra Utara,” tambah Budi.

Willem Siregar Tasmian sendiri merasa sanggup untuk menjalani misi ini dalam waktu yang telah disepakati yaitu 40 hari. Hal ini didasari dengan pemilihan waktu yang pas untuk menjalani ekspedisi ini, yaitu bulan April hingga Juni, dimana cuaca sudah bisa lebih bersahabat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Untuk melakukan ekspedisi ini, saya sudah melakukan persiapan-persiapan yang sudah saya lakukan secara rutin sebelumnya,” kata Willem. “Mengenai pendakiannya sendiri, saya akan berusaha mencapai puncak gunung secepat mungkin dan mengambil foto sebagai bukti pencapaian prestasi ini. Bahkan, ada waktu dimana dalam 24 jam saya harus mendaki tiga gunung sekaligus” tambah Willem.

Ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas ini akan mulai mendaki pada tanggal 26 April 2016. Setelah proses ‘Kickoff’ pada Jumat ini, tim akan langsung menuju ke Flores. Ekspedisi akan berakhir pada tanggal 4 Juni 2016.

Tags: , , ,


COMMENTS