April 15, 2016

Smartfren: Pengguna Non Andromax 4G Bisa Install Smart VoLTE, Manfaatnya?

Penulis: Eko Lannueardy
Smartfren: Pengguna Non Andromax 4G Bisa Install Smart VoLTE, Manfaatnya?  

MOBITEKNO – Smartfren, penyedia layanan komunikasi berbasis jaringan 4G LTE terus menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi yang mudah digunakan bagi pelanggannya. Kali ini, bertempat di Penang Bistro, Jakarta, (15/3) Smartfren merilis secara resmi aplikasi Smart VoLTE yang dapat diinstall pada perangkat smartphone non Andromax.

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren Telecom menegaskan bahwa aplikasi Smart VoLTE untuk pertama kali diperkenalkan secara komersil di perangkat Andromax 4G beberapa waktu lalu. Kini, aplikasi tersebut bisa secara penuh dimanfaatkan oleh pengguna smartphone 4G non Andromax.

"Dengan hadirnya aplikasi ini para pengguna perangkat smartphone Andromax 4G dan smartphone Android 4G dengan merek umum yang tersedia di pasaran, dapat menikmati semua layanan VoLTE yang kami sediakan. Cukup unduh di Google Play Store dan nikmati cara baru berkomunikasi," ujar Roberto.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ario Junianto, Head of Smartphone Product Development, PT Smartfren Telecom Tbk. Pada sesi workshop, Ario menjelaskan bahwa sama seperti VoLTE, aplikasi Smart VoLTE juga mendukung auto provisioning dimana pelanggan tidak perlu memasukan parameter atau info apapun untuk aktivasi dan menikmati layanan VoLTE.

"Pengguna dapat menikmati video call dengan mulus melalui layanan VoLTE. Berganti mode menjadi voice call dan berpindah lagi menjadi video call cukup menyentuh menu yang tersedia, tanpa perlu memutuskan sambungan telepon. Aplikasi Smart VoLTE juga membuat call setup atau proses pengguna melakukan panggilan hingga terhubung ke lawan bicara sangat cepat," ujar Ario.

Disinggung mengenai tarif, Ario menambahkan bahwa layanan VoLTE milik Smartfren mengikuti tarif voice atau panggilan telepon biasa, sehingga pengguna dapat melakukan video call tanpa perlu mengkhawatirkan kuota data. Harga tarif VoLTE akan tetap ekonomis meskipun VoLTE menggunakan teknologi tinggi yang menjamin kejernihan kualitas suara dan video.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS