May 4, 2016

Garansindo Bersama ITS Perkenalkan GESITS, Skutik Listrik

Penulis: Eko Lannueardy
Garansindo Bersama ITS Perkenalkan GESITS, Skutik Listrik  

MOBITEKNO – Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bersama Garansindo akhirnya mampu mewujudkan cita-citanya untuk melahirkan alat transportasi roda dua yang mengusung teknologi canggih, yakni skuter otomatis listrik yang di beri nama GESIT (Garansindo Electric Scooter ITS).

GESITS merupakan sepeda motor skutik otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dengan menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Untuk kebutuhan waktu pengisian baterai sekitar 1,5 – 3 jam.

Dengan kecepatan maximum dapat mencapai 100km/jam (dapat disetarakan dengan motor berbahan bakar konvesional bertenaga 125cc), GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali. Dapat dikatakan, sepeda motor skutik listrik ini dapat menjadi solusi pengurangan polusi yang saat ini sudah sampai pada tahap sangat mengkhawatirkan.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, CEO Garansindo M. Al Abdullah menegaskan bahwa teknologi kendaraan listrik masih mempunyai potensi yang sangat besar karena merupakan teknologi yang relatif baru dan sedang dikembangkan di banyak negara. Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan terbaik bagi GESITS untuk bersaing di tingkat global.

"Garansindo terus berupaya mendorong untuk mewujudkan inovasi anak bangsa, salah satunya GESITS. Hadirnya skutik listrik ini bisa menjadi solusi terbaik mengurangi pencemaran yang disebabkan oleh polusi yang dikeluarkan kendaraan konvensional," ujar M. Al Abdullah.

Garansindo akan segera merealisasi agar GESITS dapat segera diproduksi secara masal pada tahun 2017 dan dapat segera siap dijual ke konsumen pada tahun 2018. Langkah selanjutnya, disamping masih diperlukan beberapa penyempurnaan dan pengujian dalam waktu dekat yang harus dilalui, Garansindo akan segera mempersiapkan basis manufaktur.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS