April 26, 2017

Penampakan GESITS Muncul di Ajang MUNAS HIPA ITS 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Penampakan GESITS Muncul di Ajang MUNAS HIPA ITS 2017  

MOBITEKNO – Skuter listrik nasional, GESITS hadir pada ajang Musyawarah Nasional (MUNAS) Himpunan Pengusaha Alumni (HIPA) ITS 2017 di Nifarro Park, Jakarta Selatan yang digelar pada tanggal 22 April 2017. 

Dihadiri oleh 250 orang Alumni Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), acara yang merangkul tema “Pengaturan Kultur Kewirausahaan Dalam Membangun Wirausaha Yang Tangguh” juga mendatangkan Chairul Tanjung, Chairman CT Corp dan Kristiono, Ketua Umum HIPA ITS – Ketua Umum MASTEL sebagai keynote speakers.

"Ajang MUNAS ini adalah merupakan satu kesempatan baik bagi kami untuk dapat memberikan “showcase” product GESITS sekaligus paparan mengenai business ecosystem skuter listrik karya anak bangsa ini kepada para alumni ITS," ujar Harun Sjech, Chief Sales Officer dari Garansindo Group.

Ditambahkan oleh Harun, kehadiran GESITS juga mengajak para Alumni ITS untuk turut memberikan dukungan dan juga membuka potensi kerja sama kedepannya. Oleh karena itu, upaya kerja keras juga terus dilakukan agar skuter listrik yang ramah lingkungan ini bisa segera melenggang ke pasaran. 

Sejak meluncurkan prototype GESITS pada bulan Mei 2016 lalu, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Nota kesepahaman (MoU) kerjasama pun telah ditandata tangani dengan beberapa perusahaan nasional, termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom. 

Pada bulan November 2016, sebanyak lima unit GESITS juga telah berhasil menempuh perjalanan sejauh 1.200 km dalam agenda Tour Jawa Bali yang menempuh perjalanan mulai dari Jakarta hingga Pulau Dewata. Perjalanan jarak jauh ini sekaligus sebagai rangkaian uji coba beberapa aspek yang dimiliki oleh GESITS, seperti kapabilitas, performa dan efisiensi.

GESITS sendiri dirancang dengan dilengkapi mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 km dalam satu kali pengisian baterai yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 100 km per jam. Skuter listrik ini membutuhkan sekitar 1,5 hingga 3 jam untuk sekali pengisian baterai.

Jika nantinya pengguna tak sempat mengisi ulang baterai, GESITS memberi kemudahan penggantian baterai dengan sistem swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di sejulah lokasi atau fasilitas umum, termasuk SPBU maupun minimarket. 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS