October 6, 2016

Skuter Listrik GESITS Curi Perhatian Dubes Amerika Serikat

Penulis: Desmal Andi
Skuter Listrik GESITS Curi Perhatian Dubes Amerika Serikat  

MOBITEKNO – GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) baru-baru ini mendapat kunjungan istimewa dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Para rombongan kedutaan yang terdiri dari Mr. Brian McFeeters, Deputy Chief of Mission US Embassy for Indonesia; Mrs. Heather C. Variava, US Consul General serta anggota-anggota dari United States Agency for International Development (USAID) ini ternyata cukup penasaran dengan produk karya anak bangsa ini.

 “Kunjungan Kedubes AS ke GESITS ini menunjukkan bahwa teknologi sepeda motor listrik buatan anak bangsa menjadi perhatian sampai ke luar negeri,” kata Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group. “Secara global, teknologi listrik merupakan teknologi yang akan mendorong dunia industri otomotif ke depan. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh siswa ITS yang berbakat,” tambah Muhammad.

Di kampus ITS Surabaya, rombongan pun mendapat kesempatan lebih dekat untuk menyaksikan skuter listrik GESITS dan mereka juga melihat sesi uji coba di atas peralatan dynamometer. Kehadiran GESITS dalam bentuk sepeda motor bertenaga listrik ini ternyata banyak mencuri perhatian berbagai kalangan hingga luar negeri.

“Saya senang sekali berada di sini dengan Pak Uta yang menjadi engineer yang sedang membangun sepeda motor listrik GESITS dan bisa dijual di dalam dua tahun ke depan,” ujar Brian McFeeters, Deputy Chief of Mission US Embassy for Indonesia. “Saya berterima kasih atas kesempatan ini dan selamat sukses.”

Tags: , , ,


COMMENTS