December 11, 2016

Terus Diperkenalkan, GESITS Mulai Dilirik UKM dan Industri Komponen Nasional

Penulis: Eko Lannueardy
Terus Diperkenalkan, GESITS Mulai Dilirik UKM dan Industri Komponen Nasional  

MOBITEKNO – GESITS, motor listrik yang dikembangkan oleh Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus diperkenalkan secara luas. Di sela-sela gelaran GESITS Business Gathering 2016 yang digelar akhir November lalu, GESITS diperkenalkan kepada beberapa UKM dan industri yang sangat antusias untuk bekerjasama dalam memproduksi komponen.

Beberapa pihak UKM dan industri yang hadir diantaranya adalah PT PLN, PT WIKA, PT Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo dan Kelompok UKM Pasuruan. Acara GESITS Business Gathering 2016 ini sendiri di gelar di Gedung Pusat Robotika, Kampus ITS Surabaya. Dari hasil kegiatan tersebut dapat dipetakan kemampuan dan kesediaan UKM dan industri untuk bekerja sama dalam memproduksi komponen GESITS.

""

"Kegiatan ini membuktikan bahwa industri di Indonesia memiliki semangat serta kemampuan untuk mewujudkan perkembangan motor listrik GESITS, dimana sebagian besar UKM dan industri sangat tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen serta aksesoris yang berkualitas," ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.  

Sejak meluncurkan prototype GESITS pada bulan Mei 2016 lalu, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan. GESITS pun mendapat dukungan dari dua universitas terkemuka di Indonesia yaitu Universitas Negeri Sebelas Maret (USM) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). UNS akan membantu dengan pengembangan baterai lithium, dimana UGM akan membantu dengan recycle baterai untuk GESITS.

GESITS dilengkapi dengan mesi90n tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS