May 4, 2016

Pertama Kali, Google Lakukan Kerjasama dengan Pabrikan Mobil untuk Teknologi Otonom

Penulis: Desmal Andi
Pertama Kali, Google Lakukan Kerjasama dengan Pabrikan Mobil untuk Teknologi Otonom  

MOBITEKNO – Setelah mengembangkan teknologi otonom pada Google Car, akhirnya Google merasa butuh untuk bekerjasama dengan sebuah pabrikan mobil. Oleh sebab itu, perusahaan teknologi ini belum lama melakukan kerjasama dengan Fiat Chrysler Group untuk mengembangkan teknologi otonom pada kendaraan dengan menggunakan platform Chrysler Pacifica.

Kerjasama dengan Fiat Chrysler ini merupakan integrasi pertama Google dengan perusahaan pabrikan mobil untuk mengembangkan program autonomous driving pada mobil penumpang. Menurut Google, dari kerjasama ini mereka berencana untuk menambah jumlah produksi kendaraan Chrysler Pacifica yang berjenis hybrid minivan di akhir tahun ini.

“Dalam beberapa bulan mendatang, tim kami akan bekerjasama dengan para ahli dari Fiat Chrysler,” kata Google dalam pernyataan mereka, seperti dikutip dari Carscoops. “Pengalaman kerjasama ini tentu saja akan membantu kedua tim lebih memahami bagaimana membuat mobil seutuhnya dengan teknologi self driving yang dapat membawa penumpangnya dari A ke B hanya dengan sentuhan tombol,” tambah Google.

Kedua perusahaan yang melakukan kerjasama ini nantinya akan berbagi teknologi dan tanggung jawab berdasarkan pengalaman yang mereka miliki. FCA akan mempersiapkan 100 Pacifica sesuai permintaan Google, lengkap dengan teknologi Google di dalamnya. Mereka akan meng-install sistem otonom di kendaraan, termasuk perangkat lunak dan berbagai sensor yang diperlukan.

Tags: , , , ,


COMMENTS