June 1, 2016

Demi Mobil Otonom, Google Buka Pusat Penelitian di Michigan

Penulis: Desmal Andi
Demi Mobil Otonom, Google Buka Pusat Penelitian di Michigan  

MOBITEKNO – Google tampaknya cukup serius dalam mengembangkan mobil otonom (autonomous car) dengan membuka fasilitas penelitian dan pengembangan untuk mobil otonom di Michigan. Pusat pengembangan ini tidak jauh dari kantor pusat Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Auburn Hills.

Lokasinya yang dekat dengan kantor FCA ini turut menimbulkan pertanyaan di banyak pihak karena belum lama ini Google memang bekerjasama dengan FCA untuk pengembangan mobil otonom melalui minivan Chrysler Pacifica. Namun Google menyatakan bahwa didirikannya pusat pengembangan ini tidak lain untuk membangun dan meletakkan pondasi bagi pengembangan teknologi self driving.

Chrysler Pacifica otonom sendiri belum akan ditawarkan ke publik. Namun, kedua perusahaan (Google dan FCA) berencana untuk membuat 100 mobil contoh otonom Pacifica untuk berbagai pengujian. Sampai saat ini belum ada informasi pasti kapan pusat penelitian Google ini akan dibuka. Dari foto-foto yang ditunjukkan Google, terlihat masih banyak pekerjaan yang masih harus diselesaikan untuk pusat pengembangan mobil otonom ini sampai siap untuk dibuka.

Sumber: motorauthority

 

Tags: , , , ,


COMMENTS