February 24, 2023

Sepakat! Mercedes-Benz akan Gunakan Layanan Google Map dan YouTube di Sistem Mobilnya

Penulis: Iwan RS
Sepakat! Mercedes-Benz akan Gunakan Layanan Google Map dan YouTube di Sistem Mobilnya  

Mobitekno – Mobil Mercedes-Benz sudah sangat dikenal di industri otomotif karena faktor-faktor seperti desain elegan dan mewah, mesin dengan performa dan berkualitas, dan branding-nya sebagai mobil papan atas yang melekat lebih dari 100 tahun.

Mercedes -Benz juga terbilang cepat dalam menggunakan inovasi teknologi baru dengan strateginya mengadopsi mobil listrik. Mereka telah merilis beberapa model mobil listrik, termasuk EQC dan EQS, serta beberapa model plug-in hybrid.

Selain itu, Mercedes-Benz juga konsisten mengintegrasikan inovasi baru ke mobil mereka, seperti menghadirkan sistem infotainment canggih, teknologi pengemudi otomatis, dan fitur-fitur keselamatan canggih.

Mercedes Benz car 02

Terkait inovasi perangkat lunak pada kendaraannya, Mercedes-Benz baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan raksasa layanan di dunia maya Google. Produsen mobil asal Jerman tersebut mengatakan akan memasukkan fitur navigasi premium yang selama ini hadir di layanan Google Map.

Dengan fitur atau layanan ini, pengguna dapat mengetahui kondisi lalu lintas yang dilaluinya sekaligus opsi pengalihan rute agar pengguna mobilnya bisa terhindar dari berbagai kendala di jalan raya.

Selain layanan navigasi, kemitraan dengan Google juga memungkinkan pemilik Mercedes Benz menonton YouTube di sistem hiburan mobil mereka. Penting untuk dicatat bahwa fitur ini hanya dapat digunakan saat mobil diparkir atau mobil berjalan pada mode autonomous driving atau mengemudi otonom pada Level 3, yang merupakan mode mengemudi mandiri premium di Mercedes-Benz.

Mercedes Benz car 03

Selain produsen Mercedes-Benz, banyak pabrikan mobil lain juga sudah berkolaborasi dengan Google. Perusahaan seperti Renault, Nissan, dan Ford, sudaha menggunakan layanan Google di beberapa lini kendaraannya.

Beberapa produsen bahkan menyediakan akses bukan hanya ke layanan navigasi Google Maps dan YouTube tapi juga asisten Google. Apakah ini berarti Google juga akan menghadirkan asisten bot yang super cerdas untuk mengemudikan mobil di masa mendatang? Kita tunggu saja.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS