December 3, 2016

Shell Luncurkan Tiga Pelumas untuk Mesin Mobil Modern dan Performa Tinggi

Penulis: Eko Lannueardy
Shell Luncurkan Tiga Pelumas untuk Mesin Mobil Modern dan Performa Tinggi  

MOBITEKNO – Sebagai salah satu pemain pelumas ternama di dunia, Shell Lubricants Indonesia kembali meluncurkan rangkaian pelumas terbarunya, Shell Helix Professional. Tak main-main, Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan tiga produk pelumas Shell Helix Profesional sekaligus, yakni Shell Helix Ultra Professional AV 0W40, Shell Helix HX8 Professional 0W20 dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30.

Telah mengadopsi teknologi Shell PurePlus, ketiga pelumas Shell Helix Professional terbaru yang diperkenalkan ini dirancang khusus untuk mesin modern mobil modern dan performa tinggi. Selain itu, pelumas ini juga juga cocok bagi kendaraan-kendaraan pabrikan Jepang, Amerika Utara dan Eropa.

VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio di hadapan sejumlah media di Jakarta, (3/12) menegaskan bahwa Shell Lubricants senantiasa berkomitmen menghadirkan produk pelumas berkualitas bagi para pemilik kendaraan. Ketiga pelumas terbaru ini juga merupakan wujud inovasi teknologi yang terus diperlihatkan oleh Shell.

"Ketiga pelumas Shell Helix Professional yang kami perkenalkan ini sangat cocok bagi mesin kendaraan saat ini, termasuk kendaraan dengan mesin berperforma tinggi yang memerlukan spesifikasi khusus dari pabrikannya. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Shell tak pernah berhenti berinovasi untuk menyajikan pelumas berkinerja maksimal di segala medan," ungkap Edward Satrio.

""

Lalu, apa yang menjadi daya tarik ketiga pelumas baru racikan Shell ini? Dijelaskan oleh Fendy Hartanto, B2B Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia bahwa pelumas Shell Helix Professional dibuat dengan menggunakan teknologi terkini, seperti PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT).

"Shell PurePlus Technology mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang sangat bening terbebas dari endapan kotor yang biasa ditemukan di pelumas berbahan dasar minyak mentah pada umumnya. Di sisi lain, Active Cleansing Technology menjadikan pelumas full sintetis mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindungi mesin dari tumpukan debu dan korosi," ujar Fendy Hartanto.

Dijelaskan secara detail, Shell Helix Ultra Professional AV 0W40, pelumas full sintetis dengan viskositas 0W-40 ditujukan untuk mesin mobil performa tinggi dan membutuhkan standar kualitas pelumas American Petroleum Institute (API) SN/CF atau standar kualitas pelumas Association des Constructeurs Europeens d'Automobiles (ACEA) AE3/B4.

Sedangkan Shell Helix HX8 Professional 0W20, yaitu pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas 0W–20 sangat cocok digunakan  pada mesin mobil modern yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Produk pelumas Shell Helix Professional ketiga, yakni Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 merupakan pelumas mesin teknologi sintetis dengan viskositas 5W-30. Pelumas ini sangat cocok digunakan pada hampir semua mesin masa kini yang menghadapi medan beragam setiap harinya. 

Saat ini, konsumen dapat menemukan rangkaian Shell Helix Professional tersebut di bengkel resmi OEM, SPBU Shell dan jaringan bengkel Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Shell Helix Ultra Professional AV 0W40 dibanderol dengan harga Rp 230 ribuan, sedangkan Shell Helix HX8 Professional 0W20 dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 170 ribuan dan Rp 120 ribuan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS