December 29, 2015

BMW akan Perkenalkan Konsep AirTouch di CES 2016

Penulis: Desmal Andi
BMW akan Perkenalkan Konsep AirTouch di CES 2016  

MOBITEKNO – Baru-baru ini BMW memperlihatkan sebuah image teaser yang menggambarkan konsep baru dalam memanfaatkan berbagai fitur kendaraan melalui sebuah interface yang mudah. Konsep ini rencananya akan dijelaskan secara detail dalam Consumer Electronics Show (CES) 2016 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dari gambar dalam teaser tersebut, tampaknya perusahaan otomotif asal Jerman ingin menyatukan sistem interior kendaraan dalam sebuah interface yang sangat user-friendly. Sistem tersebut menggunakan sebuah kontrol yang intuitif untuk mengakses hiburan, komunikasi, dan navigasi, hanya dengan gesture yang mereka sebut AirTouch. Kontrol ini dapat mengakses dan mengoperasikan berbagai fitur kendaraan dari sebuah layar sentuh, tetapi tanpa harus menyentuhnya.

Teknologi yang diperkenalkan BMW ini menggunakan sensor untuk merekam gesture untuk database dalam sistemnya. Teknolog ini jelas merupakan pengembangan dari teknologi Gesture Control yang ada di BMW. Teknologi ini pun kabarnya akan digunakan mulai generasi Seri 7 terbaru yang dapat digunakan, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Dengan demikian, keduanya dapat melakukan penyesuaian berbagai fitur, seperti menerima panggilan telpon atau mengatur audio.

Untuk memudahkan pengguna BMW, sistem AirTouch ini msih dilengkapi tombol, tetapi tersembunyi di balik setir sehingga masih mudah dijangkau oleh jari-jari pengemudi. Untuk detailnya, BMW akan menjelaskan AirTouch ini pada CES 2016 yang akan berlangsung mulai tanggal 6 Januari 2016.

Sumber: carscoops

Tags: , , , , ,


COMMENTS