January 11, 2016

Lenovo Perkenalkan AirClass, Model Belajar Virtual yang Fleksibel

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Perkenalkan AirClass, Model Belajar Virtual yang Fleksibel  

MOBITEKNO – Di zaman modern ini, berkat teknologi komunikasi yang semakin maju, apapun bisa dilakukan dari mana saja. Inilah yang dimanfaatkan oleh Lenovo melalui aplikasi AirClass, aplikasi yang dapat mengantarkan pengalaman belajar virtual jarak jauh yang lebih baik, terutama untuk pelatihan karyawan di berbagai perusahaan.

Model belajar virtual ini diperkenalkan Lenovo ini terus tumbuh dengan kecepatan yang cukup baik. Jumlah siswa yang berpartisipasi dalam pembelajaran online atau campuran naik 80 persen dalam lima tahun terakhir dan 74 persen perusahaan telah menggunakan pembelajaran virtual ini untuk pelatihan karyawan.

“Dengan mempelajari orang-orang dalam lingkungan belajar virtual, kami tahu bahwa mereka ingin berinteraksi dengan instruktur dan rekan-rekan mereka seperti halnya dalam kelas yang sesungguhnya," kata George He, senior vice president and president, Ecosystem and Cloud Services Business Group, Lenovo. "AirClass terbaru dari Lenovo Software grup, sebelumnya dikenal sebagai Stoneware, membuat pengalaman yang jauh lebih menarik dengan opsi analisis emosi dan pemutaran kembali yang sangat menarik,” tambah George.

Dalam merancang AirClass, Lenovo membuatnya dalam dashboard yang mudah digunakan, baik untuk infrastruktur maupun siswa, dengan dilengkapi fitur untuk berbagi dokumen, foto, dan video, serta melakukan live chat. Para peserta pun masih dapat memutar kembali seluruh sesi kelas atau pelatihan sesuai urutan pelaksanaannya.

AirClass juga akan menganalisis para siswa untuk mendapatkan tingkat keteerlibatan siswa selama presentasi berlangsung. Untuk menggunakan AirClass ini, calon siswa dapat membuka website resminya dan bisa merasakan secara gratis terlebih dahulu melalui sesi percobaan (trial).

Tags: , , , , ,


COMMENTS