October 19, 2015

Gandeng Suzuki, Universitas Trisakti Sukses Gelar TMED Autoshow 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Suzuki, Universitas Trisakti Sukses Gelar TMED Autoshow 2015  

MOBITEKNO – Menggandeng PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Universitas Trisakti, Jakarta sukses menggelar acara bertajuk Trisakti Mecanical Engineering Department Autoshow (TMED Autoshow) 2015. Digelar seharian penuh, acara ini berlangsung di Plaza Barat Senayan pada tanggal 17 Oktober 2015 lalu.

Ditujukan untuk para mahasiswa dan pecinta otomotif, acara ini menyuguhkan beberapa ativitas menarik, seperti Car Meet Up, Kontes Motor, Test Drive, Fun Games dan Live Music. Ada pula suguhan Pameran Aplikasi Kreasi yang menampilkan beragam inovasi menarik, seperti Biodiesel Air, Baju Anti Peluru Ramah Lingkungan dan Biodiesel Jelantah.

Ditegaskan oleh Bisono Lugas Harimurti, Ketua Pelaksana TMED Autoshow 2015 bahwa acara ini sengaja digelar untuk memperlihatkan beberapa inovasi terbaru, terutama yang berkaitan dengan teknologi mesin. Harapannya, acara ini bisa menambah wawasan dan minat yang tinggi dari para mahasiswa terhadap teknik mesin.

"Saat ini ada penurunan jumlah mahasiswa teknik mesin di Tanah Air. Di sisi lain, kebutuhan engineer yang berkualitas di Indonesia terus meningkat. Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Mesin Trisakti sengaja menggelar acara ini dengan merangkul PT SIS," ujar Bisono.

Hal senada juga diungkapkan oleh Makmur, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales. Ia mengatakan bahwa PT SIS melihat acara ini sejalan dengan komitmen Suzuki yang selalu peduli dengan pendidikan, khususnya di Indonesia. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan minat mahasiswa di bidang otomotif, khususnya mesin dan menciptakan SDM yang berkualitas.

Di acara ini, PT SIS menghadirkan beragam kegiatan menarik, seperti Test Drive bertajuk Funtestic Drive On Campus dengan beberapa mobil Suzuki. Selain itu, ada pula kegiatan "Fuel Effecient Games", kompetisi irit baha bakar untuk Suzuki New Ertiga dengan total hadiah yang nilainya hingga jutaan rupiah.

Dengan terselenggaranya acara ini, semakin membuktikan komitmen Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life”. Hal ini sekaligus merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan empat elemen yang dimilikinya yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty, dan Value.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS