September 24, 2015

Penjualan ERTIGA Capai 161.000 Unit, Inilah Catatan Prestasinya

Penulis: Eko Lannueardy
Penjualan ERTIGA Capai 161.000 Unit, Inilah Catatan Prestasinya  

MOBITEKNO – Pencapaian ERTIGA sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, kendaraan ini telah hadir dengan berbagai tipe, seperti GA, GL, GX, Elegant dan Sporty. Terakhir adalah New ERTIGA yang diperkenalkan pada pertengahan September tahun ini. Hingga bulan Agustus 2015, ERTIGA telah meraih prestasi penjualan secara reatil dengan total lebih dari 161.000 unit.

Sementara untuk prestasi penghargaan, ERTIGA berhasil dianugerahi sebagai ‘Best Resale Value’ dari ajang Indonesia Car Lifestyle Award, ‘Best Small MPV 2013’, ‘Best of The Best MPV 2013’ dan ‘Car of The Year 2013’ oleh tabloid Otomotif, ‘Best Low MPV New Comer 2013’ oleh Autocar Indonesia dan ‘Best Compact MPV’ oleh Target Car Magazine.

Selanjutnya, ‘The Best Fuel Efficiency 2013’ oleh Majalah MobilMotor serta ‘Best Small MPV’ dalam 3 tahun berturut-turut mulai tahun 2012 hingga 2014 dari ajang MobilMotor Indonesia Car of The Year 2014. Pencapaian ERTIGA dilengkapi dengan penghargaan sebagai ‘CAR OF THE YEAR 2014’ dari Frost & Sullivan.

Pada awal tahun 2015, ERTIGA juga menyabet penghargaan ‘Net Promoter Leader’ dari majalah SWA sebagai produk yang paling direkomendasikan. Pada tahun ini, ERTIGA telah berhasil menorehkan penghargaan dari Indonesia Book of Records melalui Jambore Nasional Ertiga Club Indonesia dengan konvoi mobil ERTIGA antar provinsi se-nusantara jumlah terbanyak 333 mobil.

Penghargaan juga di dapat dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mobil dengan sistem penggerak roda depan membentuk formasi di Lautan Pasir Gunung Bromo dengan jumlah terbanyak, yakni 153 mobil Ertiga pada Jambore Nasional Ertiga Mania Indonesia tahun 2015.

Hadirnya New ERTIGA merupakan salah satu bukti dari komitmen Suzuki yang selama 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen, yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty, dan Value.

 

Tags: , , ,


COMMENTS