October 18, 2019

Lewat Liga Kompas Gramedia, Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi d Dunua Sepakbola

Penulis: Desmal Andi
Lewat Liga Kompas Gramedia, Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi d Dunua Sepakbola  

Mobitekno – Tidak ada sang juara tanpa melewati rintangan-rintangan sebelumnya. Hal ini sudah lazim dikumandangkan dalam mencari bibit-bibit atlit olahraga. Sejak dini anak-anak berbakat dilatih dan ditempa untuk terus mengasah kemampuannya. Ini yang terlihat di dalam Liga Kompas Gramedia, sebuah turnamen sepakbola yang sudah berlangsung sejak tahun 2010. Melalui turnamen ini, PT Suzuki Indomobi Sales (SIS) turut berkontribusi untuk mencari bibit-bibit pesepakbola andal untuk regenerasi atlit sepakbola.

“Suzuki memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan olah raga di Indonesia, khususnya sepak bola. Sejak 2008, Suzuki terlibat dalam penyelenggaraan Suzuki AFF Cup selama 6 kali berturut-turut. Kali ini, melalui Liga Kompas Gramedia, Suzuki ingin terus berkontribusi dalam usaha pengembangan kualitas sepak bola Tanah Air melalui pencarian bakat-bakat muda terbaik dari pelosok negeri. Dengan Liga Kompas Gramedia kami optimistis sepak bola Indonesia mampu berbicara di kancah regional bahkan dunia,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dalam turnamen ini, Suzuki berkontribusi banyak dalam melihat bibit-bibit unggul. Setiap bulan, pemain yang menunjukkan performa dan teknik bermain bola saat pertandingan berlangsung, mereka akan terpilih menjadi Suzuki Best Playe of The Month. Penghargaan pun akan diberikan kepada mereka.

Tidak hanya itu, dukungan Suzuki di dunia sepakbola ini juga menggandeng Firman Utina, pemain profesional untuk sesi LKG Talks with Suzuki. Firman Utina akan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang sepakbola bersama pemain muda di liga ini. Suzuki juga menghadirkan Indra Sjafrie untuk LKG Coaching sehingga pemain bisa lebih mengasah kemampuan sepakbola mereka.

LKG sendiri berdiri sebagai liga sepak bola usia dini yang menjadi ruang untuk mengedukasi semua pihak di bidang sepak bola, mulai dari mengedukasi profesionalitas pemain, attitude para supporter dan pelatih, hingga mengedukasi manajemen asupan gizi. Sebanyak 16 sekolah sepak bola (SSB) akan bersaing di ajang yang berlangsung selama 30 pekan, mulai dari 22 September 2019 hingga 12 April 2020 di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai LKG, bisa menuju website Suzuki di ligakg.suzuki.co.id

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS